Vitamin Untuk Meningkatkan Kecantikan Alami

vitamin untuk meningkatkan kecantikanSemakin banyaknya produk kosmetik berbahaya membuat banyak wanita memilih jalan lain yang dianggap lebih aman. Salah satu jalan yang sekarang populer dan banyak dipilih wanita adalah menggunakan berbagai jenis vitamin.

Meski hasilnya cenderung lebih lama didapat dan butuh kesabaran lebih, namun terbukti ampuh dan bahkan diklaim lebih baik dari pada hasil yang didapat saat menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia.

Nah apa saja vitamin yang disebut-sebut memiliki khasiat untuk memunculkan atau meningkatkan kecantikan alami seorang wanita?

Berikut adalah beberapa jenis vitamin untuk meningkatkan kecantikan alami seperti kami kutip dari beberapa jurnal dan pernyataan pakar kecantikan.

Zinc

Zinc merupakan salah satu jenis protein yang memiliki khasiat dalam menjaga keberadaan elastin dan kolagen, perlu diketahui bahwa kolagen dan elastin merupakan komponen penting untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit.

Jika anda ingin memiliki kulit kencang bebas keriput, maka mulailah untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung zinc.

DHA

Dha memiliki banyak khasiat dalam dunia kecantikan, beberapa diantaranya adalah mencegah serangan kanker kulit, memperlambat munculnya tanda penuaan, mengencangkan kulit, mencegah munculnya keriput, membuat rambut berkilau dan mempercepat penyembuhan.

Antioksidan

Radikal bebas yang berasal dari paparan sinar matahari menjadi salah satu penyebab utama terjadinya kerusakan kulit dan rambut.

Untuk mencegah terjadinya radikal bebas, kita membutuhkan antioksidan yang cukup. Antioksidan ini bisa kita dapatkan dari sumber alaminya.

Sumber utama antioksidan adalah berbagai jenis buah dan sayur. Tomat, jeruk dan bayam adalah beberapa contoh sayur dan buah yang dianggap para ahli kaya akan kandungan antioksidan.

Vitamin A

Vitamin ini dapat larut dalam lemak dan berguna untuk menjaga jaringan epitel, perlu diketahui bahwa jaringan epitel terbesar manusia adalah kulit.

Jadi jika anda menginginkan kulit sehat dan cerah, maka mulailah untuk memperhatikan asupan vitamin A setiap harinya. Lalu apa yang terjadi bila kita kekurangan vitamin A? Kulit kering dan bersisik adalah beberapa diantara kerusakan yang akan kita hadapi.

Vitamin B

Sama halnya dengan kekurangan vitamin A, seseorang yang kekurangan vitamin B akan memiliki banyak masalah dengan kulitnya. Kering, bersisik, panas dan gatal adalah gangguan yang mungkin muncul saat kita kekurangan vitamin B.

Vitamin C

Seperti diketahui bahwa kekencangan kulit sangat terpengaruh oleh kolagen, agar produksi kolagen tidak mengalami gangguan, para ahli menganjurkan agar kita banyak mengkonsumsi vitamin C.

Selain menjaga dan meningkatkan kekencangan kulit, vitamin C juga berperan penting dalam menjaga keremajaan kulit. Vitamin ini banyak ditemukan dalam buah jeruk, tomat, brokoli, paprika, kentang dan mentimun.

Itulah beberapa jenis vitamin untuk meningkatkan kecantikan alami seorang wanita, masih banyak vitamin dan nutrisi lainnya yang memiliki khasiat sama, kami akan membahasnya pada kesempatan mendatang.

tags: