Vitamin untuk jerawat kronis

Vitamin untuk jerawat kronisSebelum melanjutkan untuk membaca artikel ini dan menggunakan vitamin yang dianjurkan, ada baiknya anda baca terlebih dahulu artikel di halaman ini [Baca: Solusi untuk jerawat parah].

Di halaman tersebut telah dijelaskan tentang bagaimana cara kita mengukur tingkat keparahan sehingga dapat menentukan pakah masalah yang kita alami termasuk parah atau belum.

Jika ternyata hasilnya menunjukkan bahwa gangguan jerawat yang sedang kita hadapi masuk dalam tahap kronis atau parah, maka silahkan lakukan berbagai tips yang ada di halaman tersebut sekaligus mengkonsumsi beberapa vitamin penting yang akan kita bahas bersama.

Berikut ini merupakan beberapa jenis vitamin untuk jerawat kronis agar gangguan tersebut bisa kita atasi lebih cepat lagi.

Vitamin A

Vitamin A yang bisa kta dapatkan dari sumber hewani seperti daging ayam dan sapi berguna untuk membantu pembentukan jaringan sel kulit yang telah rusak.

Vitamin A dalam bentuk retinol ini juga berfungsi untuk melepaskan sel-sel berlebih serta membersihkan dasar folikel sehingga pembentukan nanah pada jerawat dapat dicegah.

Menurut Acne Resource Center, jika vitamin A dikombinasikan dengan karotenoid maka dapat melindungi jaringan kulit sehingga mampu mencegah munculnya jerawat dan produksi minyak berlebih.

Kita juga tahu bahwa vitamin A memiliki manfaat dalam meredakan stres, suatu gangguan mental yang ditengarai dapat memicu jerawat.

Zinc

Zinc atau lebih dikenal dengan seng dikenal mampu mengatasi segala persoalan pada jaringan sel kulit dan mencegah terjadinya luka atau bekas jerawat yang merusak jaringan tersebut.

Selain itu zinc merupakan antioksidan yang berguna untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas, radikal bebas sendiri merupakan salah satu faktor eksternal yang diketahui dapat memicu munculnya berbagai jenis gangguan pada kulit seperti flek hitam, kerutan, komedo dan jerawat.

Maryland Medical Center juga menyatakan bahwa penggunaan zinc dan antibiotik dapat mengurangi tingkat keparahan masalah tersebut.

Vitamin B

Tiamin adalah bentuk dari vitamin ini, bertindak sebagai antioksidan alami dan berfungsi untuk melancarkan peredaran darah serta membantu sistem pencernaan bekerja dengan baik.

Menurut Dr. George Obikoya, mengkonsumsi 100 mg thiamin dua kali sehari dapat mengurangi jerawat kronis. Penggabungan vitamin A dan B dapat meningkatkan selaput yang membantu kulit tetap sehat.

Seperti halnya dengan zinc, vitamin ini juga dikenal sebagai pereda stres sehingga bukan saja baik untuk kesehatan namun juga penting dalam kaitannya dengan kecantikan kulit.

Ketiga vitamin tersebut telah terbukti secara medis dapat mengatasi atau paling tidak mengurangi masalah yang sedang kita hadapi. Hati-hati dengan vitamin jenis lainnya yang justru dapat memperparah keadaan.

Silahkan baca di halaman ini untuk mengetahui vitamin apa saja yang seharusnya kita kurangi saat sedang bermasalah dengan jerawat [Baca: Tiga vitamin penyebab jerawat].

tags: