Tujuh Resep Alami Untuk Mendapatkan Kulit Halus dan Lembut

resep alami untuk kulit halusIngin mendapatkan kulit halus dan lembut secara alami tanpa harus membeli atau menggunakan produk perawatan kulit yang mahal? Sekarang tidak perlu repot-repot karena anda hanya perlu memilih dana menerapkan salah satu dari tujuh resep tradisional di bawah ini.

Berikut adalah tuju resep alami untuk mendapatkan kulit halus dan lembut seperti apa yang anda impikan selama ini.

Tumbukan pisang

Pisang mengandung banyak vitamin dan juga nutrisi penting yang baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan air dalam buah ini yang begitu tinggi menjadikan pisang sebagai salah satu pelembab kulit alami.

Selain berfungsi sebagai pelembab, pisang juga bisa digunakan untuk melembutkan kulit dan mengurangi tanda penuaan dini seperti keriput, garis halus dan flek hitam.

Caranya sangat mudah, cukup siapkan beberapa buah pisang yang telah masak lalu haluskan. Setelah halus, oleskan pada bagian wajah dan leher secara merata dan tunggu sampai kering.

Bilas dengan air sampai bersih dan lakukan proses ini setiap hari. Anda juga bisa mencampurkan susu cair atau vitamin E ke dalamnya agar hasilnya bisa lebih cepat dirasakan.

Jus lemon

Cairan jeruk lemon mengandung vitamin C yang berguna untuk mencerahkan kulit, selain itu sifat antioksidan alami dalam jeruk lemon juga berguna untuk menangkal kerusakan kulit akibat bahaya radikal bebas.

Untuk mendapatkan kulit halus dan lembut, anda hanya perlu mencampurkan satu buah putih telur dengan beberapa sendok teh cairan jeruk lemon.

Oleskan pada wajah dan tunggu selama 10 menit, bilas dengan air sampai bersih dan keringkan. Hasilnya baru akan terlihat setelah satu hingga dua minggu pemakaian secara teratur.

Masker pepaya

Pepaya memiliki kandungan yang tidak jauh berbeda dengan jeruk lemon, vitamin C dan sifat antioksidan di dalamnya berguna untuk memperbaiki dan menangkal kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Agar kulit kembali halus dan lembut, haluskan buah pepaya secukupnya kemudian oleskan pada bagian leher dan wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air.

Lakukan metode ini selama beberapa hari secara teratur atau sampai hasilnya terlihat.

Halaman: 1 2
tags: ,