Tujuh Manfaat Teh Hijau Bagi Kecantikan

manfaat teh hijau bagi kecantikanTeh hijau bukan hanya memiliki khasiat dan manfaat bagi kesehatan, namun juga memiliki manfaat dalam dunia kecantikan. Namun hanya sedikit yang menyadari khasiat ini, sebagian orang hanya menganggap bahwa teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan dan menangkal radikal bebas.

Apa saja manfaat teh hijau untuk kecantikan? Berikut kami jelaskan tujuh manfaat teh hijau bagi kecantikan seperti dikutip dari beberapa jurnal kecantikan.

1. Mengobati jerawat

Teh hijau mengandung zat antibakteri yang menjadi penyebab utama masalah jerawat, zat yang dinamakan dengan catechin ini bekerja dengan cara membasmi bakteri penyebab jerawat sehingga bukan saja bisa digunakan untuk mengobati jerawat namun juga terbukti ampuh dalam menangkal datangnya ganggun kulit tersebut.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut anda hanya cukup menggunakan masker yang terbuat dari teh hijau. Adapun cara pembuatan dan petunjuk penggunaannya bisa dibaca di sini >>> Cara membuat masker teh hijau, baca juga keterangan lebih lengkap tentang alasan-alasan kenapa teh ini bisa digunakan untuk mengatasi jerawat di halaman ini.

2. Menangkal kerusakan kulit akibat sinar matahari

Tahukah anda bahwa paparan sinar matahari yang terus-menerus mengarah ke kulit dapat menyebabkan berbagai jenis kerusakan kulit? Munculnya bercak hitam atau merah, kulit terbakar bahkan kanker kulit adalah beberapa contoh kerusakan kulit yang bisa dipicu oleh paparan sinar matahari.

Teh hijau datang dengan sifat antioksidan alami yang bekerja dari dua sisi, dari luar dan dari dalam. Antioksidan dalam teh hijau telah terbukti ampuh dalam menangkal berbagai jenis radikal bebas yang dihasilkan oleh sinar ultraviolet.

Meminum secangkir teh hijau di pagi dan sore hari dapat membantu anda dalam menghindari bahaya kerusakan akibat sinar matahari.

3. Mengencangkan kulit

Seduh satu kantong teh hijau ke dalam air hangat lalu tunggu sampai dingin. Setelah dingin, buang kantung teh hijau tadi dan campurkan air rendaman teh hijau dengan rendaman air mawar.

Masukan ke dalam lemari pendingin, gunakan setiap pagi dan sore lalu simpan kembali ke dalam lemari pendingin setiap kali selesai digunakan.

Rendaman air teh dan air mawar diketahui dapat mengencangkan kulit dan sekaligus menangkal datangnya tanda penuaan seperti kerutan, garis halus, flek hitam dan bercak merah di permukaan kulit.

Baca juga beberapa petunjuk penting tentang bagaimana cara terbaik dalam melawan tanda penuaan di sini >>> Tanda penuaan dan bagaimana cara terbaik untuk melawannya.

4. Menurunkan berat badan

Manfaat teh hijau bagi kecantikan selanjutnya adalah kemampuannya dalam menurunkan berat badan. Cara kerjanya sangat sederhana yakni teh hijau berperan sebagai diuretik yang berfungsi untuk membasuh dan menghilangkan segala jenis racun dari sistem pencernaan.

Hal ini membuat organ pencernaan berfungsi secara maksimal sehingga berdampak langsung pada turunnya berat badan. Agar hasilnya bisa cepat dirasakan, dianjurkan untuk meminum tiga cangkir teh hijau setiap harinya.

Halaman: 1 2
tags: