7 Manfaat Stroberi Bagi Kecantikan

manfaat stroberiBuah stroberi sering dijadikan sebagai hiasan berbagai kue, hal ini karena bentuk dan warnanya yang menarik. Selain bisa dikonsumsi meskipun rasanya sedikit asam, buah ini juga kerap kali digunakan oleh para wanita sebagai bagian dari perawatan kulit dan rambut mereka.

Sebenarnya manfaat apa saja yang dikandung dalam buah merah cerah ini? Berikut adalah tujuh manfaat stroberi bagi kecantikan seperti kami kutip dari berbagai sumber.

1. Mengatasi kaki pecah-pecah

Anda mengalami gangguan ini? Jangan khawatir, mungkin bukan anda saja yang mengalami kaki pecah-pecah. Bagian kaki memang sering kali luput dari perhatian orang, sehingga terkadang perawatan yang dilakukan pada bagian ini hanya sekedarnya saja.

Kaki merupakan salah satu anggota badan yang membutuhkan kelembaban lebih dari pada bagian lainnya, jika tidak terpenuhi maka kaki akan pecah-pecah dan bersisik.

Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa menggunakan stroberi. Tumbuk buah stroberi lalu campur dengan minyak zaitun, oleskan pada bagian yang pecah-pecah dan bersisik.

Tunggu selama 15 menit lalu bilas sampai bersih.

2. Meningkatkan kecantikan kulit

Agar terlihat seperti Artis Korea Tercantik, Dengan langkah sederhana, anda bisa menjaga kulit tetap lembab dan terbebas dari bintik-bintik kecil dan bercak merah. Cukup haluskan beberapa buah stroberi lalu oleskan pada permukaan kulit.

Tunggu hingga 20 menit atau sampai tumbukan stroberi kering lalu bersihkan dengan air.

3. Memutihkan gigi

Tahun lalu kami pernah menjelaskan sedikit tips memutihkan gigi, metode yang digunakan salah satunya adalah dengan menggunakan stroberi.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda baca selengkapnya di halaman berikut ini >>> Cara memutihkan gigi dengan stroberi.

4. Menyamarkan lingkar hitam di mata

Seperti halnya ketimun yang mampu meredakan lingkar hitam di sekitar mata, buah stroberi juga memiliki fungsi dan khasiat yang sama.

Cukup dengan mengoleskan irisan buah stroberi ke bagian mata yang berlingkar hitam, maka dalam beberapa hari kedepan lingkar hitam tersebut akan segera memudar.

5. Berfungsi sebagai pelembab alami

Manfaat stroberi lainnya adalah kita bisa menggunakannya sebagai pelembab alami yang aman digunakan untuk berbagai jenis kulit.

Untuk membuat pelembab dari stroberi, cukup haluskan stroberi secukupnya lalu campurkan dengan air mawar. Aduk sampai merata lalu simpan di lemari pendingin.

6. Mengatasi jerawat

Sifat asam yang terdapat dalam stroberi berguna untuk menyerap dan mengurangi produksi minyak berlebih. Seperti diketahui bahwa minyak berlebih dapat memicu masalah jerawat.

Oleh karena itu dengan mengoleskan irisan stroberi ke wajah secara teratur dapat membantu anda mencegah dan mengurangi gangguan jerawat.

7. Melembutkan rambut

Stroberi juga bisa digunakan sebagai kondisioner alami yang dapat melembutkan rambut. Campurkan dengan mayones dan haluskan, setelah itu oleskan ke semua helai rambut lalu tutup dengan handuk atau topi selama 20 menit. Bilas dengan air sampai bersih kemudian biarkan mengering secara alami.

Baca Juga : Cara Memanjangkan Rambut dan Doa Nabi Sulaiman

Mengingat banyaknya manfaat stroberi bagi kecantikan dan kesehatan, maka kami akan menulis beberapa artikel yang terkait dengan tema ini di kemudian hari.

tags: