7 Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet

makanan yang harus dihindari saat dietSaat kita kelebihan berat badan, maka yang pertama kali terlintas di benak kita adalah melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Diet memang menjadi salah satu langkah yang harus ditempuh demi mengembalikan berat badan seperti sediakala.

Diet bukan berarti kita harus mengurangi porsi makanan secara ekstrim, namun lebih pada bagaimana memilih jenis makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

Selain itu Dalam Berita Islam, kita juga diharuskan untuk menghindari beberapa jenis makanan tertentu supaya diet yang dijalankan dapat menghantarkan kita pada tujuan.

Makanan apa saja yang harus dihindari saat diet?

Berikut adalah tujuh jenis makanan yang harus dihindari saat diet seperti dilansir oleh mayoclinic.

1. Minuman bersoda

Minuman ini mengandung banyak gula dan kalori yang bila dikonsumsi justru dapat meningkatkan berat badan. Selain dapat memicu kegemukan, minuman bersoda juga diketahui dapat mengganggu sistem pencernaan.

Gula, kalori dan pencernaan yang terganggu menjadi sebagian hal yang dapat menyebabkan naiknya berat badan. Oleh sebab itu, hindari minuman jenis ini selama anda sedang diet.

2. Makanan cepat saji

Burger, kentang goreng dan hot dog adalah beberapa contoh makanan cepat saji yang harus dihindari saat sedang diet. Seperti diketahui bahwa makanan cepat saji bukan hanya dapat menyebabkan kegemukan, namun juga bisa mengganggu kesehatan jika dikonsumsi secara teratur.

3. Margarin batangan

Margarin batangan umumnya mengandung lemak jenuh tinggi yang berpotensi meningkatkan kolesterol dalam darah. Makanan ini sebaiknya dihindari, bukan hanya ketika anda sedang diet, namun juga pada hari-hari biasanya.

Ingat, bahwa kolesterol menjadi pemicu utama terjadinya serangan jantung.

4. Pizza

Pizza mengandung banyak keju yang tinggi lemak jenuh, seperti dijelaskan di atas bahwa lemak jenuh dapat meningkatkan kolasterol dalam darah dan bukan hanya berakibat buruk bagi jantung anda, namun juga dapat menggagalkan usaha diet.

5. Roti isi

Tidak semua roti isi buruk dan harus hindari saat sedang diet, yang dimaksud di sini adalah roti isi yang mengandung banyak gula, garam, lemak jenuh atau mayones.

Hindari semua jenis roti isi yang mengandung makanan-makanan di atas.

6. Sirup

Makanan yang harus dihindari saat diet selanjutnya adalah sirup atau saus, kedua jenis makanan ini sering digunakan sebagai penyedap makanan atau kue.

Sayangnya, saus dan sirup yang banyak dijual di toko makanan mengandung banyak gula, pengawet dan bahan sintesis lainnya.

7. Gorengan

Ini adalah makanan favorit orang Indonesia, makanan ini sangat mudah dijumpai dan hampir semua orang menyukainya. Sayangnya makanan gorengan cenderung berminyak dan dapat menyebabkan naiknya kolsterol dalam darah dan berakibat buruk bagi kesehatan dan proses diet yang sedang berlangsung.

Baca Juga : Drama Korea dan Doa Yang Di Dengar Allah

Itulah ketujuh jenis makanan yang harus dihindari saat diet, dengan menghindari makanan-makanan tersebut, diet akan lebih terarah dan tujuan dari diet bisa didapat lebih cepat.

tags: