Tujuh Jenis Makanan yang Membuat Anda Terlihat Buruk

Makanan yang Membuat Anda Terlihat BurukPernahkah anda mendapati wajah terlihat lebih kusam, lelah atau tampak lebih tua dibanding hari kemarin? Bila iya mungkin penggunaan kosmetik yang salah.

Penggunaan kosmetik atau makeup yang tidak tepat memang berpengaruh langsung pada penampilan kita, oleh sebab itu perhatikan baik-baik makeup seperti apa yang cocok untuk jenis kulit dan usia kita.

Selain faktor kosmetik, ternyata makanan juga dapat mempengaruhi penampilan kita di keesokan harinya. Makanan apa sajakah itu? Silahkan baca keterangannya di bawah ini.

Berikut ini merupakan tujuh jenis makanan yang membuat anda terlihat buruk dan tampak lelah seperti dilansir dari Mayo Clinic.

Garam

Garam memang dibutuhkan manusia, namun jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan maka dapat menyebabkan dehidrasi. Selain itu kulit akan tampak kering dan wajah akan terlihat lebih lelah.

Pemanis buatan

Ketika seseorang mengkonsumsi makanan atau minuman tinggi gula, maka berpotensi tinggi terhadap terjadinya peradangan. Terlebih jika rasa manis tersebut berasal dari pemanis buatan.

Pemanis buatan mengandung aspartame yang dapat menyebabkan pembengkakan. Oleh sebab itu terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung pemanis buatan dapat membuat kita tampak buruk di depan orang banyak.

Makanan gorengan

Makanan yang digoreng cenderung megnandung lemak jenuh dan kolesterol tinggi, makanan seperti ini dapat menyebabkan naiknya kadar kolesterol dalam darah yang dapat menyumbat pembuluh darah.

Lemak jenuh yang terdapat di dalamnya juga buruk untuk bentuk tubuh seseorang. Salah satu penyebab utama masalah obesitas adalah konsumsi lemak jenuh berlebih.

Untuk menghindari penyakit jantung dan kegemukan, hindari atau batasi konsumsi makanan gorengan.

Karbohidrat

Selama ini banyak orang beranggapan bahwa konsumsi karbohidrat berlebih hanya menyebabkan kegemukan, padahal faktanya karbohidrat berlebih dapat juga merusak kolagen pada kulit.

Ketika kolagen rusak maka kulit juga akan mengalami kerusakan. Perlu diketahui bahwa kolagen merupakan salah satu jenis protein penting yang bertanggung jawab terhadap kekencangan dan kecantikan kulit.

Point ini tidak berarti kita menghindari makanan berkarbohidrat, namun hanya menganjurkan agar lebih membatasi konsumsi makanan berkarbohidrat tinggi seperti nasi.

Donat

Bukan rahasia lagi bahwa donat merupakan makanan tinggi gula, lemak jenuh dan penuh dengan pemanis buatan. Jika makanan ini dikonsumsi terlalu sering dan berlebihan maka bukan hanya kegemukan yang akan kita hadapi, namun juga kerusakan kulit dan organ tubuh lainnya.

Permen

Hampir semua jenis permen tinggi akan gula, bahan pewarna, pemans buatan dan tanpa nutrisi. Jika dikonsumsi dapat meningkatkan kadar insulin dalam darah yang bisa menyebabkan diabetes dan kegemukan.

Daging merah

Daging merah adalah sumber utama protein yang dibutuhkan oleh tubuh, namun terlalu banyak memakan daging merah dapat menyebabkan keriput pada wajah.

Keriput ini muncul akibat senyawa karnitin yang ada dalam daging merah, senyawa tersebut diketahui dapat mengeraskan dinding pembuluh darah.

tags: