7 Makanan Untuk Mengencangkan Tubuh

makanan untuk mengencangkan tubuhSelain dengan berolahraga secara teratur, mengkonsumsi beberapa jenis makanan tertentu juga terbukti dapat mengencangkan tubuh dan merampingkan perut.

Apa sajakah makanan yang terbukti dapat merampingkan tubuh? Berikut merupakan 7 makanan untuk mengencangkan tubuh seperti dilansir dari beberapa sumber.

1. Protein

Dalam Berita Terkini, Bila anda menginginkan tubuh ramping dan kencang, maka protein adalah syarat utama untuk mendapatkannya. Protein bisa diperoleh dari berbagai sumber makanan seperti daging, ayam dan lain sebagainya.

Protein berguna dalam proses pembentukan massa otot, oleh karenanya pastikan anda memenuhi kebutuhan tubuh akan protein setiap harinya.

2. Makanan tinggi serat

Makanan tinggi serat berkhasiat untuk menjaga kesehatan organ pencernaan. Bila organ pencernaan terjaga dengan baik maka akan berfungsi sebagaimana mestinya sehingga metabolisme tubuh akan naik dan proses pembakaran lemak serta kalori dapat berlangsung lebih cepat.

Kondisi ini membuat berat badan turun dan tubuh anda akan semakin kencang dan langsing.

3. Biji-bijian

Biji-bijian termasuk sumber serat, vitamin dan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Makanan ini terbukti dapat mengurangi penggumpalan lemak di perut sehingga tubuh dapat dengan mudah mengeluarkannya lewat saluran pembuangan.

4. Keju rendah lemak

Keju yang terbuat dari produk susu memiliki kandungan kalsium dan protein tinggi, namun karena sebagian besar keju yang ada di pasaran memiliki kandungan lemak cukup tinggi, maka pilihlah jenis keju rendah lemak atau keju dengan lemak tak jenus.

5. Buah berri

Semua jenis buah yang masuk ke dalam kelompok buah berri seperti stroberi, kranberi dan lain-lainnya telah terbukti secara klinis dapat menurunkan berat badan dan mengencangkan tubuh.

Hal ini disebabkan karena kandungan vitamin C dan sifat antioksidan alami di dalamnya. Keduanya memiliki fungsi dalam menangkal radikal bebas dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Semakin baik level metabolisme tubuh seseorang maka semakin cepat pula berat badan yang bisa ia turunkan.

Oleh karena itu banyak ahli menjadikan buah berri sebagai salah satu makanan untuk mengencangkan tubuh. Meskipun rasanya sedikit asam, namun khasiat dan manfaat yang bisa diperoleh begitu tinggi.

6. Putih telur

Secara garis besar, telur kaya akan nutrisi dan protein. Namun karena kuning telur cenderung memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi maka anda hanya direkomendasikan untuk mengkonsumsi putih telurnya saja.

7. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari termasuk salah satu makanan untuk mengencangkan tubuh. Biji bunga matahari bisa digunakan sebagai cemilan alternatif yang sehat.

Kandungan di dalamnya meliputi serat, vitamin dan nutrisi. Selain dapat mengencangkan tubuh, biji bunga matahari juga bagus dikonsumsi karena dapat menjaga tingkat kesehatan dan kecantikan seseorang.

Baca Juga : Cara Agar Rambut Cepat Panjang dan Bahaya Makan Mie

Makanan untuk mengencangkan tubuh di atas sangat mudah kita temukan dan rasanya pun tidak kalah enak dari makanan lainnya. Dengan mengkonsumsi secara teratur maka tubuh akan semakin langsing dan kencang.

tags: