Tujuh Cara Mudah Membakar Kalori

cara mudah membakar kaloriUntuk menurunkan berat badan maka hal pertama yang wajib dilakukan adalah dengan melakukan berbagai aktifitas yang dapat membakar lemak, selain itu kita juga harus melakukan beberapa hal mudah yang ditujukan untuk membakar kalori.

Kalori dan lemak memang merupakan hal pokok yang harus diperhatikan saat seseorang berniat untuk mengembalikan berat badan idealnya. Ternyata tidak terlalu sulit membakar kalori jika kita tahu caranya, tidak perlu pergi ke tempat fitnes atau lainnya, cukup lakukan beberapa kiat sedrhana berikut ini.

Berikut adalah delapan cara mudah membakar kalori agar tumpukan lemak dalam tubuh bisa dihilangkan sehingga tubuh akan kembali langsing dan ideal.

1. Gunakan tangga

Biasakan untuk menggunakan tangga saat naik ke lantai atas, cara ini terbukti dapat membakar 33 kalori setiap hari atau 225 kalori setiap minggunya. Selain mudah, aktifitas sederhana ini juga membuat tubuh tetap fit dan bugar.

Elevator dan peralatan sejenis lainnya memang mempermudah kita untuk naik ke lantai atas, namun ini sama sekali tidak membantu tubuh tetap bugar. Cobalah cara tradisional dan sederhana ini maka niscaya hasilnya akan kita rasakan.

2. Menari

Menari bukan saja dapat meringankan stres atau tekanan mental, namun juga diketahui dapat mengurangi kalori dalam tubuh sehingga lemak akan menyusut dan berat badan akan kembali normal beberapa minggu atau bulan kemudian.

Metode ini baik digunakan oleh siapa saja dan kapan saja, tidak pelu belajar terlebih dahulu, lakukan berbagai gerakan tari yang telah kita kuasai.

3. Bermain dengan buah hati

Bila anda terlah dikarunia buah hati, maka dampingi mereka dan ikutlah bermain. Selain dapat membangun kedekatan dengan Si kecil, aktifitas ini juga dapat membakar kalori dalam jumlah lumayan besar.

4. Selesaikan pekerjaan rumah tangga

Memasak, mencuci piring, membersihkan rumah dan kegiatan lainnya juga efektif dalam mengurangi lemak. 20 menit waktu yang kita habiskan untuk melakukan berbagai pekerjaan ini dapat membakar sekitar 100 kalori, bayangkan jika kita terus melakukannya setiap hari, tubuh akan langsing dan terbebeas dari masalah kegemukan.

5. Mengitari wilayah

Tidak ada salahnya membuat jadwal tersendiri untuk mengitari kawasan di mana kita tinggal, selain menjaga hubungan sosial dengan warga lainnya, aktifitas ini juga dapat membakar kalori serta meredakan stres kronis.

Aktifitas ini bisa dilakukan pagi atau sore hari, tinggal sesuaikan dengan waktu luang masing-masing.

6. Memotong rumput

Tidak semua kegiatan di rumah harus dikerjakan oleh pembantu, tidak ada salahnya sesekali kita ambil alih. Memotong rumput selama 20 menit dapat membakar sekitar 150 kalori.

7. Bersepeda

Ini adalah aktifitas yang paling disarankan oleh para ahli, selain karena mudah dilakukan dan tidak terlalu memakan tenaga, jumlah kalori yang dapat dihilangkan relatif besar.

10 menit bersepeda sama artinya kita membakar sekitar 450 kalori, bayangkan jika kita melakukannya dua kali lipat dan setiap hari.

tags: ,