7 Rahasia Awet Muda Wanita Alami

rahasia awet mudaRahasia Awet Muda – Dengan menjalankan pola makan sehat serta perawatan kulit yang tepat, maka kulit akan senantiasa cerah, lembut dan bebas dari tanda penuaan. Menjadi tua memang tidak bisa dihindari, namun bukan berarti anda tidak bisa tampil awet muda.

Dengan beberapa langkah sederhana yang akan kami jelaskan di sini, anda akan mengetahui rahasia awet muda secara alami dan aman.

Berikut adalah top 7 rahasia awet muda seperti dikutip dari beberapa pakar kecantikan kulit dan rambut.

1. Mengoleskan gel lidah buaya

Daging lidah buaya yang menyerupai gel merupakan salah satu pilihan terbaik bagi anda yang ingin memperlambat datangnya tanda penuaan.

Dengan cukup mengoleskan daging lidah buaya ke permukaan kulit pada wajah, maka wajah akan selalu cerah, bebas jerawat dan jauh dari keriput serta garis halus.

Banyak penelitian yang membuktikan manfaat dan keampuhan lidah buaya bagi kecantikan khususnya untuk kulit dan rambut.

Gunakan secara rutin untuk mendapatkan kulit muda dan segar.

2. Konsumsi makanan yang baik

Makanan yang paling dianjurkan dan sering dikaitkan dengan kecantikan kulit meliputi berbagai jenis buah dan sayuran segar. Jeruk, melon, buah alpukat dan brokoli adalah sedikit contoh makanan kaya nutrisi dan gizi yang baik untuk kulit.

Selain itu anda juga dianjurkan untuk menghindari atau mengurangi konsumsi makanan tinggi gula, garam, kalori dan lemak.

Bila pola makan ini dipatuhi maka anda tetap dapat tampil awet muda meskipun usia anda sebenarnya tidak lagi muda.

3. Tertawa dan tersenyumlah

Tertawa atau tersenyum adalah ekspresi yang menggambarkan perasaan senang, gembira atau bahagia dari anak manusia. Sejumlah penelitian menemukan adanya efek positif bagi kulit ketika anda tersenyum atau tertawa.

Tersenyum dan tertawa terbukti dapat meredakan ketegangan dan mengendurkan otot-otot di tubuh sehingga anda terbebas dari stres atau tekanan.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa stres dapat memicu produksi hormon kortisol lebih banyak, hormon ini dapat mengganggu kesehatan tubuh dan kulit.

4. Penuhi kebutuhan vitamin E

Vitamin E sudah terbukti dapat mengurangi kerutan dan bintik hitam di wajah. Untuk itu pastikan anda mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin E.

Vitamin ini bisa didapat dengan mengkonsumsi buah dan sayur atau bisa pula diperoleh dari suplemen yang bisa dengan mudah anda temukan di supermarket.

5. Lakukan pemijatan pada kulit

Rahasia awet mudah selanjutnya yaitu melakukan pemijatan pada kulit. Kenapa dan bagaimana cara melakukanny?

Penting untuk diketahui bahwa kulit membutuhkan pasokan nutrisi dan vitamin yang cukup, vitamin dan nutrisi ini didistribusikan tubuh melalui peredaran darah.

Pemijatan adalah tehnik sederhana yang mampu melancarkan sirkulasi darah sehingga distribusi vitamin serta nutrisi dapat berjalan lancar. Oleh sebab itulah kenapa banyak ahli menyebut bahwa pemijatan yang dilakukan secara teratur dapat mempertahankan kekencangan dan elastisitas kulit.

Anda bisa menggunakan krim kulit atau gel lidah buaya, pemijatan dilakukan dengan menekan sedikit permukaan kulit dengan ujung jari lalu pijat dengan gerakan melingkat.

6. Olahraga teratur

Olahraga secara teratur mesikupun sebentar dapat membersihkan tubuh dari segala bentuk racun berbahaya. Racun ini berpotensi menimbulkan gangguan pada kulit bila tidak dikeluarkan secara teratur.

Untuk itu pastikan anda selalu berolahraga di pagi hari minimal 15 menit sehari.

7. Gunakan makeup seminimal mungkin

Jika memungkinkan, usahakan untuk tidak menggunakan makeup. Cukup gunakan produk perawatan kulit seperti pembersih wajah, pelembab kulit dan tabir surya.

Namun bila kondisi mengharuskan anda untuk menggunakan makeup, maka gunakalankah seminimal mungkin.

Baca Juga : Manfaat Air Zam Zam dan Film Drama Korea

Itulah 7 rahasia awet muda sederhana dan alami yang bisa anda coba sekarang juga. Lakukan semuanya sebelum terlambat karena ketika tanda penuaan sudah mulai hadir maka anda membutuhkan usaha dan waktu ekstra untuk menghilangkannya.

tags: