Tips Terbaik Menghilangkan Jerawat

Tips Terbaik Menghilangkan JerawatMasa remaja adalah masa di mana seseorang beresiko tinggi terhadap jerawat, kondisi ini diakibatkan oleh hal yang umumnya dilakukan oleh remaja itu sendiri baik dari gaya hidup yang mulai tidak sehat dan kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji.

Bereksperimen dengan berbagai produk perawatan kulit juga kerap kali dilakukan oleh remaja sehingga kerusakan kulit lebih sering terjadi pada masa ini. Diperlukan pengetahuan lebih untuk mencegah hal tersebut, terlebih lagi jerawat dapat menimbulkan kerusakan bersifat permanen.

Untuk mencegah dan menghilangkan jerawat, ikuti beberapa tips di bawah ini. Berikut ini adalah tips terbaik menghilangkan jerawat seperti dikutip dari Mayo Clinic.

Cek kembali perawatan kulit anda

Seperti dijelaskan di atas bahwa kerusakan kulit termasuk jerawat pada masa remaja bisa diakibatkan oleh metode perawatan kulit atau penggunaan produk yang tidak sesuai. Oleh karena itu, sebelum beranjak ke tips selanjutnya perlu diperhatikan dulu apakah metode yang kita jalankan selama ini sudah benar-benar tepat atau belum.

Untuk mengetahui hal ini, pertama kita pastikan dulu jenis kulit yang kita miliki. Baru kemudian perhatikan produk perawatan yang selama ini kita gunakan, apakah memang dirancang untuk jenis kulit kita atau bukan.

Jika hasilnya sesuai maka selamat, anda telah memilih produk yang tepat. Namun jika hasilnya sebaliknya maka segera perbaiki dan ganti produk tersebut. Jangan lupa untuk membaca panduannya di halaman berikut [Baca: Tips memilih produk perawatan yang tepat untuk kulit kita].

Untuk metode dasar perawatan kulit yang dianjurkan oleh para ahli, silahkan baca di halaman ini [Baca: Dasar-dasar perawatan kulit].

Melakukan pengobatan dan pencegahan dasar

Untuk mencegah sekaligus mengobati gangguan jerawat, mulailah untuk menggunakan pembersih wajah yang mengandung asam salisilat. Setelah selesai, terapkan pelembab berbasis cair atau pelembab yang tidak mengandung minyak.

Pelembab jenis ini diperlukan terutama bagi orang yang memiliki kulit berminyak.

Kenali apa yang harus dihindari

Agar terhindar dari masalah jerawat, mau tidak mau kita harus mengenali semua tentangnya. Hal ini diperlukan agar kita tahu apa saja yang dapat memicu jerawat dan bagaimana langkah pencegahannya.

Untuk informasi lengkap mengenai hal ini, kami telah menuliskannya beberapa hari yang lalu di halaman berikut [Baca: Beberapa hal terkait jerawat yang patut diketahui oleh para remaja].

Hindari stres

Stres bukan saja mengganggu kesehatan mental seseorang, namun juga berpengaruh langsung terhadap menurunnya tingkat kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Kulit termasuk salah satu organ tubuh yang akan menerima akibat buruk tersebut. Pada umumnya kulit akan lebih berminyak dibanding sebelumnya sehingga berpotensi tinggi terhadap jerawat.

Untuk itu diperlukan penanganan secepat mungkin agar stres atau beban mental dapat segera di atasi dan tidak membawa efek buruk bagi kulit.

tags: