Tips perawatan kulit secara alami

Tips perawatan kulitSebenarnya hampir semua metode dan langkah untuk merawat kulit telah kita bahas bersama dalam berbagai kesempatan terdahulu, halaman ini tidak akan mengupas secara detail namun hanya digunakan sebagai sebut saja dengan katalog.

Di sebut katalog karena hanya akan menjelaskan apa saja yang perlu kita lakukan dengan disertai tautan yang menuju ke halaman utama, di halaman utama inilah kita akan menemukan penjelasan secara detail dan mudah untuk dipahami.

Bila masih ada kesulitan atau ada beberapa kalimat yang tidak dimengerti atau kurang dipahami, silahkan hubungi kami melalui form yang telah disediakan.

Berikut ini merupakan beberapa tips perawatan kulit secara alami seperti yang dirangkum dari berbagai sumber penting.

1. Angkat kotoran dan noda

Kecantikan dan kesehatan tentu saja tidak bisa kita lepaskan dari kebersihan, oleh sebab itu biasakan untuk membersihkan wajah atau kulit secara teratur dengan menggunakan produk pembersih ringan.

Di tahap ini kita sering menemukan berbagai kesalahan yang banyak dilakukan orang, kesalahan-kesalahan tersebut seperti salah dalam memilih produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit, terlalu sering dalam mencuci wajah atau justru kebalikannya.

Untuk pemilihan produk yang sesuai dengan jenis kulit, kita bisa melakukan test sebelum menggunakannya pada semua bagian badan.

Dengan mengoleskan sedikit produk tersebut ke kulit dan menunggu beberapa saat kita bisa mengetahui apakah produk itu baik atau malah sebaliknya.

Bila tidak terjadi iritasi atau munculnya gangguan lain maka kemungkinan besar produk tersebut. Bila masih ragu produk apa yang sebaiknya kita pergunakan, kita bisa membuatnya sendiri [Baca: Perawatan kulit].

2. Angkat sel kulit mati

Meskipun kita sudah menggunakan produk pembersih wajah, bukan berarti semua kulit mati yang menyumbat pori-pori dapat terangkat. Untuk mengangkat dan menghilangkan penyumbatan tersebut, kita memerlukan perawatan khusus.

Silahkan memilih produk pengangkat kulit mati yang bisa ditemukan di toko kecantikan, kita juga bisa melakukannya dengan menggunakan bahan alami seperti yang pernah ditulis di halaman berikut [Baca: Cara membuat deep cleanser untuk mengangkat sel kulit mati].

3. Gunakan pelembab

Termasuk salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah menggunakan pelembab. Kulit akan sangat bermasalah jika kadar kelembabannya hilang atau berkurang.

Oleh sebab itu penggunaan pelembab yang tepat dengan jenis kulit sangat penting dan tidak bisa kita anggap remeh. Selain bisa menggunakan produk pelembab yang ada di pasaran, kita juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk dijadikan pelembab.

Ikuti semua langkah dan panduan membuat pelembab di halaman ini [Baca: cara membuat pelembab kulit dan cara membuat masker pelembab].

Ketiga tips di atas merupakan tips dasar yang tidak bisa kita lupakan, biasakan diri kita untuk selalu menjalankan ketiga langkah di atas sebelum beranjak menjalankan tips lainnya.

tags: ,