Tips mengencangkan kulit setelah diet

Tips mengencangkan kulitSetelah masalah berat badan berhasil kita atasi, tentu masalah baru yang siap menghadang adalah kulit yang kendur karena lemak yang sebelumnya mengisi ruang dan rongga tubuh dihilangkan.

Ini adalah masalah yang akan dihadapi oleh setiap orang setelah selesai menjalankan program diet tertentu. Gangguan ini jelas bisa berdampak buruk bagi penampilan seseorang.

Sebenarnya tidak terlalu sulit mengatasi permasalahan tersebut, hanya dengan beberapa langkah saja kita sudah dapat mengencangkan kembali kulit kita.

Berikut ini merupakan tips mengencangkan kulit setelah diet seperti dikutip dari beberapa narasumber.

1. Jaga kelembabannya

Hal yang tidak boleh kita lupakan adalah terus menerus menjaga kelembabannya, hal ini dilakukan agar tingkat elastisitas tetap terjaga dan diharapkan kulit dapat kembali kencang serta lebih elastis.

Jangan lupa untuk menggunakan ekstrak tumbuhan atau multivitamin agar tetap lembut dan lebih lentur kedepannya.

2. Cukupi kebutuhan cairan tubuh

Langkah selanjutnya yang musti kita lakukan adalah mencukupi segala kebutuhan cairan tubuh, hal ini wajib dilakukan untuk menghindarkan diri dari efek dehidrasi yang bukan saja dapat memperburuk penampilan namun juga berimbas langsung pada kesehatan secara umum.

Teori ini dikuatkan oleh pernyataan Harry Pino, seorang direktur lembaga Obesity Consult Center, asupan vitamin dan mineral yang cukup bukan hanya membuat badan lebih bugar, namun juga berkontribusi langsung terhadap kelenturannya.

3. Latihan untuk mengencangkan otot

Ada banyak jenis latihan atau olahraga yang ditujukan untuk mengatasi kulit kendur, salah satunya adalah dengan menitikberatkan latihan untuk mengembalikan kekuatan otot di bagian kulit kendur.

Tentang detail lebih lanjut, kita akan mengulasnya di kesempatan mendatang, lengkap dengan panduan tahap demi tahap disertai dengan panduan berupa videonya.

4. Berikan waktu cukup

Meskipun akan terlihat mengendur setelah berat badan menyusut, namun lambat laun kulit akan menyesuaikan diri secara alami. Meskipun hal ini memang membutuhkan waktu panjang.

Yang terpenting adalah kita tetap menjaga kelembabannya, memenuhi semua kebutuhan cairan dan vitamin serta tentu saja memperbaiki pola makan kita.

Dengan menjalankan empat point di atas, kita dapat dengan mudah mengatasi permasalahan tersebut. Tentu hal ini membutuhkan kesabaran ekstra karena tidak semuanya bisa kita dapatkan secara instant.

Selain itu jangan lupa untuk mengikuti semua tips yang pernah diterbitkan di halaman berikut [Baca: Cara meningkatkan elastisitas kulit], dengan melakukan semua tips di halaman tersebut diharapkan kulit kita akan kembali kencang setelah selesai menjalankan program diet.

Perhatikan pula makanan apa saja yang sebaiknya kita konsumsi untuk mengembalikan elastisitasnya, langkah ini terbukti efektif dalam mengencangkan kulit setelah diet [Baca: Daftar makanan yang dapat meningkatkan kelenturan kulit].

tags: