Tips Mendapatkan Kulit Mulus

Tips Mendapatkan Kulit MulusPernahkah anda berkeinginan memiliki kulit mulus selembut kulit bayi? Rasanya memang tidak mungkin, tapi bila usaha yang dilakukan serius maka bukan tidak mungkin keinginan tersebut menjadi kenyataan.

Banyak pakar justru memberikan beberapa langkah yang bisa dicoba untuk mendapatkan kulit lembut, meskipun memang hasilnya tidak 100% mirip dengan kulit bayi, namun setidaknya akan menjadikan kulit lebih halus dan lembut dibanding sekarang.

Ingin tahu langkah apa saja yang direkomendasikan para ahli? Berikut penjelasan lengkapnya. Di bawah ini adalah beberapa tips mendapatkan kulit mulus seperti direkomendasikan oleh pakar kecantikan kulit.

1. Jalan medis

Ini adalah cara tercepat untuk mendapatkan kulit sehalus sutra, waktu yang dibutuhkan memang tergolong cepat namun tentu saja butuh biaya yang tidak sedikit. Metode yang digunakan biasanya melliputi konsumsi obat tertentu atau melakukan terapi di dokter spesialis kulit.

Terapi harus dilakukan di bawah pengawasan dokter ahli untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Jika anda lebih memilih cara tradisional, maka silahkan pilih metode alternatif selanjutnya.

2. Gunakan selalu air dingin

Banyak orang beranggapan bahwa penggunaan air dingin dapat menyebabkan kulit kering, faktanya tidak seperti itu. Air dingin lebih dianjurkan dari pada air hangat. Alasannya karena air dingin tidak terlalu mengikis kelembaban kulit, berbeda halnya jika air hangat yang digunakan.

Mencuci wajah dua kali sehari dengan menggunakan pembersih lembut lalu dibilas dengan air dingin sangat dianjurkan para ahli.

3. Pastikan tidak kekurangan cairan

Untuk mendapatkan kulit halus dan lembut, tentu dibutuhkan kadar kelembaban yang tepat. Bila kelembaban alami kulit menurun maka seketika itu juga kulit akan mulai bermasalah dengan berbagai macam gangguan.

Salah satu cara untuk mencegah hal tersebut adalah dengan meminum cukup air dan tidak membiarkan tubuh kekurangan cairan. Minumlah 7 sampai 8 gelas air setiap hari.

4. Gunakan kertas penyerap minyak

Kaum hawa lebih rentan terhadap masalah kulit berminyak, produksi minyak berlebih dapat mengganggu penampilan seseorang. Untuk mencegah hal tersebut gunakan kertas penyerap minyak, metode ini lebih dianjurkan dari pada harus mencuci wajah setiap saat karena dapat menyebabkan kulit kering.

5. Jaga kebersihan kulit

Terakhir adalah menjaga kebersihan kulit, meskipun terdengar sepele namun hal ini menjadi kunci nutama keberhasilan seseorang dalam mendapatkan kulit sehat dan cantik. Tanpa kebersihan yang terjaga maka kulit akan mudah terinfeksi oleh berbagai jenis kuman dan bakteri.

Bakteri yang sering menginfeksi kulit adalah P.Accne, suatu bakteri pemicu jerawat. Bakteri ini akan lebih mudah berkembang di bagian kulit yang tidak terjaga kebersihannya.

Selain infeksi bakteri, kebersihan kulit yang buruk juga mengundang berbagai macam jamur. Untuk itu pastikan untuk melakukan langkah ini terlebih dahulu sebelum mulai menjalankan berbagai metode.

tags: