Tips mencerahkan kulit secara alami

Tips mencerahkan kulitPipi merah muda dan cenderung merona menunjukkan bahwa kita memiliki kulit yang sehat. Warna tersebut tidak bisa kita peroleh begitu saja tanpa melakukan apapun.

Semua membutuhkan perawatan yang tepat, kita bisa memilih untuk menggunakan produk komersil atau membuatnya sendiri dengan memanfaatkan buah atau sayur yang ada di sekeliling kita.

Berapapun usia kita saat ini bukanlah menjadi faktor penghalang untuk mendapatkan kulit cerah, semua bergantung pada bagaimana cara kita merawatnya.

Bila perawatan yang dilakukan tepat, maka semua itu bisa kita dapatkan dengan mudah tanpa membutuhkan waktu lama. Namun bila ternyata perawatan yang dijalankan tidak sesuai dengan aturan maka hasil yang kita peroleh adalah sebaliknya.

Ada enam langkah yang setidaknya harus dijalankan secara teratur untuk mendapatkan warna kulit merona, semuanya akan kita bahas satu persatu di halaman ini.

Berikut ini merupakan tips mencerahkan kulit secara alami seperti telah kami rangkum dari berbagai sumber ahli.

1. Hentikan merokok

Kebiasaan merokok dalam jangka panjang dapat menyebabkan kulit berwarna kekuningan dan tekstur yang tidak elastis. Jika kondisi ini dibiarkan maka banyak kerutan yang akan kita temukan pada bagian tersebut.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, tidak ada jalan lain selain meninggalkan kebiasaan merokok. Selain kebiasaan tersebut buruk bagi kulit, para ahli juga menemukan hubungan yang kuat antara rokok dan penyakit berbahaya seperti jantung dan paru-paru.

2. Kenakan tabir surya

Kerusakan yang ditimbulkan oleh paparan sinar matahari bisa bersifat permanen dan menyebabkan kerusakan DNA. Selain itu dapat memicu serangan kanker kulit.

Oleh sebab itu penggunaan krim tabir surya wajib dilakukan jika kita beraktifitas di bawah terik sinar matahari atau sebelum berjemur di pantai dan lain sebagainya.

Jangan pernah anggap remeh radiasi yang ditimbulkan oleh sinar ultraviolet, pastikan untuk memakai tabir surya sebelum beraktifitas di luar ruangan.

3. Tingkatkan gizi

Noda dan kulit pucat menandakan kita kekurangan vitamin, oleh sebab itu pastikan agar asupan vitamin yang dibutuhkan tetap terpenuhi dengan baik.

Vitamin yang paling dibutuhkan untuk kulit seperti vitamin C dan E, keduanya bahkan bisa kita dapatkan di hampir semua produk perawatan.

4. Hidrasi kulit

Hidrasi lawan kata dehidrasi, artinya kita harus menjaga tubuh agar terhindar dari bahaya dehidrasi yang dapat merusak jaringan kulit dan mengundang berbagai penyakit ganas lainnya.

Biasakan untuk meminum sedikitnya 8 gelas air perhari agar terhindar dari bahaya kulit kering dan menurunnya metabolisme tubuh.

Jika semua tips di atas kita jalankan dengan benar dan teratur, maka niscaya kulit akan selalu sehat dan merah merona. Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah-buahan serta sayur-mayur agar semua nutrisi dapat tercukupi.

tags: