Tips Memutihkan Gigi Tanpa Rasa Sakit

Tips Memutihkan GigiSenyum cerah dan menawan menjadikan seseorang tampak lebih muda dan cantik, oleh karenanya banyak wanita yang rela mengeluarkan uangnya demi mendapatkan gigi putih seputih salju. Namun siapa sangka jika beberapa metode memutihkan gigi justru meninggalkan banyak masalah baik saat proses pemutihan itu berlangsung maupun setelahnya.

Masalah yang kerap muncul adalah rasa sakit dan linu pada gigi, kondisi ini sering ditemukan pada banyak wanita dan pria saat proses pemutihan dilakukan.

Bagi anda yang tidak ingin mendapati efek samping itu, ada beberapa kiat yang bisa dicoba di rumah, tips ini tidak mengharuskan kita untuk mengeluarkan uang banyak dan tensu saja aman dilakukan.

Berikut adalah tips memutihkan gigi tanpa harus merasakan kesakitan baik pada waktu memutihkan maupun setelahnya.

Persiapan

Siapkan sebuah pasta gigi yang mengandung kalium nitrat, beberapa produk pasta gigi yang beredar sudah menggunakan unsur ini, silahkan lihat pada kemasannya.

Pasta gigi ini harus digunakan dua kali sehari setiap hari untuk menyikat gigi, tujuannya adalah untuk mengurangi tekanan pada urat saraf. Langkah ini harus dilakukan tepat dua minggu sebelum pemutihan berlangsung dan dua minggu setelahnya.

Proses pemutihan

Pada tahap ini kita sudah masuk dalam proses pemutihan gigi, bahan yang digunakan sangat sederhana yaitu kulit pisang yang telah masak. Gosokkan kulit tersebut pada gigi lalu diamkan selama 10 atau 15 menit, cuci dengan air dan lakukan aktifitas lainnya.

Langkah ini harus dilakukan dua kali sehari selama beberapa minggu kedepan. Selain menggunakan kulit pisang, kita juga bisa membeli gel benzoil peroksida yang mampu mengangkat warna kekuningan di gigi tanpa harus menekan saraf pada gigi.

Gel ini bisa didapat di toko kecantikan, namun karena mengandung bahan kimia, maka sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter terdekat.

Pencegahan dan solusi

Jika saat melakukan proses pemutihan masih ditemukan rasa sakit atau nyeri pada gigi, silahkan gunakan ibuprofen 30 menit sebelum proses pemutihan berlangsung.

Ibuprofen adalah senyawa yang dapat mengurangi rasa sakit pada gigi sekaligus menenangkan saraf, produk ini bisa didapat di apotik terdekat dan harganya tidak terlalu mahal.

Jika langkah di atas dilakukan dengan benar dan tidak menyalahi aturan maka hasilnya sudah bisa dilihat dalam 2 sampai 4 minggu kemudian. Hasil yang didapat mungkin berbeda antara satu orang dengan lainnya, hal ini berkaitan erat dengan ketebalan plak pada gigi tiap orang.

Masih banyak cara lain yang bisa dilakukan, namun akan kami jelaskan di edisi berikutnya. Silahkan kunjungi kembali halaman ini untuk membaca update berikutnya.

tags: