Tips Memilih Parfum

Tips Memilih ParfumPengamat kepribadian menilai bahwa parfum yang digunakan oleh seseorang dapat menjadi gambaran umum tentang karakter, kepribadian dan emosi seseorang. Terlepas dari itu semua, hal paling penting terkait parum adalah bagaimana caranya agar parfum yang kita gunakan tersebut dapat meningkatkan kecantikan serta aman bagi penggunanya.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, silahkan baca beberapa tips memilih parfum berikut ini mulai dari tingkat kecocokan, jenis dan cara pengujian.

Cari apa yang dibutuhkan

Banyak jenis parfum yang beredar di toko kosmetik mulai dari bahan dasar pembuatan, aroma, harga dan lain sebagainya. Pilihlah produk yang sesuai dengan karakter masing-masing atau lebih mudahnya carilah parfum yang aromanya dapat memberikan ketenangan.

Memang sedikit sulit dalam menentukan apa yang cocok untuk kita, oleh sebab itu perlu dilakukan pengujian lebih lanjut untuk mengetahui jenis parfum seperti apa yang benar-benar cocok untuk kita.

Pengujian

Karena tidak semua produk cocok untuk semua orang, maka perlu dilakukan pengujian agar dapat menemukan parfum yang benar-benar cocok atau setidaknya mendekati keinginan kita.

Kesalahan yang banyak dilakukan oleh wanita adalah dengan menyemprotkan parfum pada telapak tangan atau pergelangan tangan seperti terlihat dalam gambar. Tindakan pengujian seperti ini sangat tidak dianjurkan para ahli, alasannya karena kontak antara parfum dan perhiasan logam dapat menyebabkan gangguan pada kulit, atau pada perhiasan itu sendiri.

Semprotkan pada daerah lain yang tidak terdapat perhiasan logam saat melakukan pengujian, dan pastikan tidak ada tanda iritasi setelah 30 menit kemudian.

Jenis dan sifat

Secara garis besar, parfum dibagi menjadi tiga. Pertama adalah parfum yang dapat dirasakan langsung aromanya ketika kita menyemprotkannya. Kedua jenis parfum yang baru dapat dirasakan aromanya setelah 10 menit kemudian, dan terkahir adalah parfum yang tahan lama.

Untuk mengetahui ketiga jenis di atas, semprotkan pada tubuh atau baju dan tunggu sampai satu jam. Ini adalah waktu standar yang digunakan para ahli dalam menilai jenis parfum.

Memilih parfum yang tepat

Setelah mengetahui jenis parfum tersebut, maka kita akan lebih mudah dalam memilih jenis pewangi apa yang akan digunakan. Sesuaikan dengan aktifitas dan kegiatan sehari-hari dan pilihlah salah satu jenis di atas.

Cara penggunaan

Tergantung dari area mana yang anda anggap strategis, parfum bisa digunakan di bagian tubuh yang anda sukai. Namun untuk memberikan gambaran jelas, cukup semprotkan parfum di bagian leher, bagian dalam tangan dan juga baju.

Cara penyimpanan

Jauhkan dari panas, cahaya dan suhu tinggi. Jika disimpan dengan baik maka produk ini dapat bertahan selama 1 sampai 2 tahun, meskipun warna telah berubah namun aromanya akan tetap sama.

Kesimpulan

Dari seluruh keterangan di atas, bisa kita simpulkan menjadi lima point berikut:

  1. Sesuaikan dengan kepribadian dan karakter masing-masing
  2. Lakukan pengujian
  3. Pilih jenis produk yang tepat
  4. Gunakan sesuai dengan aturan dan anjuran
  5. Simpan di tempat yang jauh dari cahaya dan suhu tinggi

Ada yang ingin menambahkan? Silahkan tuangkan pendapat anda di kotak komentar yang telah disediakan.

tags: