Tips Memilih Foundation Atau Alas Bedak

Tips Memilih FoundationFoundation atau biasa juga disebut dengan alas bedak merupakan salah satu jenis makeup yang berguna untuk meratakan warna kulit, menyamarkan ukuran pori-pori yang besar, menutupi flek hitam dan berbagai kekurangan pada kulit lainnya.

Alas bedak juga memiliki fungsi lain yang tidak kalah penting yaitu agar bedak yang digunakan bisa bertahan lebih lama. Itu semua akan didapat bila foundation yang digunakan tepat, bila salah dalam memilih alas bedak maka manfaat yang didapat cenderung tidak maksimal dan justru membuat bedak yang digunakan mudah luntur atau pudar.

Untuk memudahkan pembaca dalam memilih alas bedak yang tepat, berikut kami jelaskan beberapa tips memilih foundation atau alas bedak yang tepat.

Foundation berwarna

Bila tujuan utama kita dalam menggunakan alas bedak untuk meratakan warna kulit, maka foundation yang paling tepat digunakan adalah foundation berwarna. Alas bedak seperti ini dianggap lebih maksimal dalam menyamarkan perbedaan warna kulit pada wajah.

Pilihlah warna alas bedak yang benar-benar sesuai dengan warna dasar kulit masing-masing agar hasilnya memuaskan.

Foundation semprot

Jenis alas bedak ini lebih cocok digunakan bagi wanita yang bermasalah dengan garis halus dan tanda penuaan lainnya. Alasannya karena foundation semprot lebih mudah menyebar dan merata jika dibandingkan dengan alas bedak biasa.

Alas bedak cream-to-powder

Untuk wanita yang memiliki kulit berminyak dan tidak memiliki banyak waktu untuk merias wajah, maka foundation ini bisa dijadikan sebagai pilihan utama.

Selain untuk meredam minyak berlebih di wajah, foundation ini juga lebih cepat mengering dibanding alas bedak lainnya sehingga waktu yang dibutuhkan jauh lebih cepat.

Liquid foundation

Ini adalah jenis alas bedak yang paling populer dan mudah ditemukan di toko kecantikan manapun. Produk ini dibuat sesuai dengan berbagai jenis kulit, oleh sebab itu pilihlah alas bedak yang dirancang untuk jenis kulit masing-masing.

BB cream

BB cream sudah lama ada namun baru populer beberapa tahun yang lalu, cream dengan segudang manfaat ini bisa juga digunakan sebagai pengganti dari alas bedak biasa.

BB cream termasuk produk multitasking karena sudah mengandung alas bedak, pelembab, pencerah wajah, tabir surya dan lain sebagainya. Cocok digunakan oleh semua wanita khususnya wanita yang terlalu sibuk sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk menerapkan ebrbagai jenis makeup dan produk perawatan kulit.

Untuk mengetahui lebih dalam tentang produk perawatan kuklit yang satu ini, silahkan buka dan baca artikel berikut ini [Baca: http://www.sukawera.com/bb-cream-dan-kenapa-kita-membutuhkannya/].

Jangan lupa untuk membaca tips memilih BB cream dan cara menggunakannya agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Tips memilih foundation atau alas bedak di atas kami rangkum dari berbagai sumber dan pakra kecantikan, silahkan pilih dan ikuti tips yang paling relevan dengan anda.

tags: