Tips membeli cream anti jerawat

cream anti jerawatTidak semua produk kecantikan baik untuk jenis kulit kita, hal ini disebabkan karena perbedaan jenis kulit yang dimiliki seseorang. Selain karena perbedaan tipe kulit, kandungan berbahaya dapat memicu munculnya masalah baru dikemudian hari.

Tidak terkecuali cream anti jerawat, tidak semua orang cocok menggunakan salah satu produk tertentu. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli produk tertentu agar tidak terkena masalah akibat penggunaan cream atau apapun namanya.

Berikut ini merupakan 3 tips membeli cream anti jerawat seperti yang dilansir dari beberapa sumber ahli.

1. Testimoni pengguna

Carilah informasi sebanyak mungkin tentang produk yang akan kita beli, mintalah keterangan langsung dari pengguna atau konsumen yang pernah memakainya. Konsumen akan dengan sukarela memberitahukan kepada kita tentang apa saja pengalaman yang didapat saat menggunakannya.

Perhatikan baik-baik apa yang mereka sampaikan agar kita dapat menjadikan pengalaman mereka sebagai batu pijakan sebelum memutuskan apakah kita akan memilih produk tersebut atau tidak.

Jangan cepat terbuai dengan testimoni palsu yang sekarang marak didengungkan justru oleh penjualnya sendiri, testimoni seperti ini tidak membawa faedah apa-apa dan cenderung menyesatkan.

Tanda yang bisa kita kenali dari testimoni seperti itu adalah kalimat yang menggebu-gebu dan mirip dengan jargon penjualnya.

2. Reaksi kulit

Langkah ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerusakan kulit akibat penggunaan cream atau lotion yang tidak cocok dengan jenis kulit.

Oleh sebab itu kita perlu mengetahui terlebih dahulu tentang bagaimana reaksi kulit kita terhadap cream tersebut, caranya mudah, kita hanya perlu mengoleskan sedikit produk tersebut ke bagian tangan atau kaki.

Lihat keesokan harinya, jika kulit tidak menunjukkan reaksi ekstrim dan iritasi, maka kemungkinan besar produk tersebut memang layak untuk kita gunakan.

Namun jika yang terjadi sebaliknya maka tinggalkan produk tersebut karena kulit tidak dapat menrima kandungan produk tersebut.

Perlu diperhatikan bahwa saat kita melakukan test, lakukan pada bagian tubuh selain wajah, kecuali kita memang telah siap jika terjadi sesuatu pada wajah.

3. Kandungan

Salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan oleh konsumen adalah tidak benar-benar memperhatikan kandungan apa yang ada dalam produk yang mereka beli.

Ini sangat berbahaya karena jika terjadi kesalahan sedikit saja, wajah atau bagian tubuh lainnya dapat mengalami kerusakan.

Perlu digarisbawahi bahwa meskipun produk tersebut telah memiliki izin depkes, tetap saja tidak semua tipe kulit cocok dengan bahan atau kandungan yang ada dalam suatu produk.

Sekali lagi, perhatikan baik-baik apa yang ada dalam cream atau kosmetik yang akan kita beli lalu lakukan test seperti yang telah dijelaskan pada point kedua di atas.

3 tips di atas wajib kita jalankan sebelum menjatuhkan pilihan pada produk kecantikan atau kosmetik yang akan kita gunakan.

tags: