Tips Makeup Untuk Kulit Cerah

Makeup Untuk Kulit CerahBagi yang memiliki kulit putih atau cerah, lebih disarankan untuk menggunakan makeup transparan, halu dan bersifat lembut. Untuk memaksimalkan penampilan anda, ikuti beberapa tips dan panduan di bawah ini.

Berikut ini merupakan beberapa tips makeup untuk kulit cerah seperti telah dinyatakan oleh beberapa penata rias terkemuka.

Untuk memudahkan pembaca, berikut daftar makeup apa saja yang akan digunakan:

  • Concealer
  • Pelembab
  • Perona pipi
  • Foundation cair

Untuk pemilihan warna, gunakan warna yang dapat mengimbangi warna kulit dan warna rambut masing-masing. Untuk wanita berambut coklat atau gelap disarankan menggunakan makeup dengan warna kuning, merah atau coklat.

Setelah semuanya siap, ikuti beberapa langkah mudah berikut ini.

Penggunaan pelembab

Sebelum menggunakan makeup apapun, pastikan anda telah mengoleskan krim pelembab pada seluruh wajah. Tujuannya adalah agar kulit tetap bisa bernafas, kekecangan kulit tetap terjaga dan tentunya tetap lembab sepanjang hari.

Untuk produk pelembab sendiri, gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit. Bila kulit cenderung berminyak maka pilihlah pelembab berbasis cair, sedangkan untuk kulit kering lebih dianjurkan untuk menggunakan pelembab berbasis minyak.

Mulai menggunakan concealer

Pilihlah concealer berwarna hijau kebiruan lalu oleskan di bagian yang membutuhkan, tujuan penggunaan produk ini adalah agar noda dan warna kusam di kulit dapat disamarkan.

Penggunaan foundation cair

Untuk memberikan nuansa pink di wajah, gunakan foundation cair. Karena produk ini bisa mengiritasi sebagian kulit penggunanya maka lakukan pengujian terlebih dahulu di punggung tangan dan lihat reaksinya.

Bila aman silahkan gunakan dan terapkan pada wajah, bila ditemukan tanda iritasi maka gunakan produk lain yang lebih diterima oleh kulit.

Penggunaan perona pipi

Pilihlah warna merah mudah namun tetap terlihat transparan, produk ini digunakan untuk menambahkan rona merah pada pipi penggunanya. Cara penggunaannya cukup mudah, oleskan pada bagian pipi yang menonjol atau di bagian manapun yang menurut anda perlu, gunakan sesedikit mungkin agar tetap terlihat alami.

Penggunaan eyeshadow

Eyeshadow digunakan untuk memberikan sinar alami pada mata, lakukan berbagai eksperimen terkait warna eyeshadow apa yang cocok dengan jenis dan warna kulit. Ketika eyeshadow yang digunakan meningkatkan pesona dan penampilan mata penggunanya maka itu tandanya produk dan penggunaan sudah tepat.

Artikel ini memang tidak menjelaskan bagaimana cara menggunakan berbagai produk di atas karena sebagian diantaranya pernah kami ulas di artikel sebelumnya. Untuk anda yang belum mengetahui cara penggunan sebagian perangkat di atas, silahkan baca di halaman berikut ini [Baca: Teknik makeup dasar yang wajib diketahui wanita].

Di halaman tersebut anda akan menemukan cara penggunaan sebagian perangkat makeup di atas, penjelasan disertai dengan video dan gambar agar lebih mudah dipahami.

tags: