Tips Makeup – Agar Lipstik Tahan Lama di Bibir

agar lipstik tahan lamaAgar lipstik tahan lama – Riasan wajah menjadi salah satu hal pokok yang menjadi perhatian utama bagi wanita yang ingin tampil ‘sempurna’.

Selain penggunaan maskara, bedak, BB cream dan foundation, lipstik menjadi hal penting yang wajib diperhatikan. Pemilihan warna yang salah bisa merusak penampilan seseorang.

Untuk memilih warna lipstik yang sesuai dengan anda, perhatikan warna kulit dan warna pakaian yang anda kenakan saat ini.

Setelah memilih warna lipstik yang sesuai, silahkan ikuti panduan berikut ini agar lipstik dapat bertahan lama di bibir.

Berikut adalah empat tips agar lipstik tahan lama di bibir seperti dikutip dari beberapa sumber.

1. Pastikan bibir dalam keadaan lembab

Seperti diungkap oleh Pat McGrath, lipstik dapat bertahan lama di bibir jika kondisi bibir lembab dan terbebas dari kulit kering.

Oleh sebab itu, gunakan pelembab bibir terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik. Singkirkan pula kulit kering yang ada di bibir.

Setelah langkah pertama selesai, ikuti langkah selanjutnya berikut ini.

2. Jangan gunakan lipstik Glossy

Lip gloss atau lipstik yang mengandung banyak minyak tidak dianjurkan karena lebih cepat pudah jika dibandingkan dengan lipstik jenis matte.

Untuk itu pilihlah lipstik jenis matte agar lipstik tahan lama di bibir karena kandungan minyak dalam jenis ini tergolong rendah.

3. Gunakan secara berlapis

Lipstik akan bertahan lama jika digunakan secara berlapis, setidaknya itulah yang dijelaskan oleh makeup artis Ariana Grande, Daniel Chincilla.

Bagaimana cara menggunakannya? Pertama olesi bibir dengan lip liner, baru kemudian oleskan lipstik secara merata dan tepuk-tepuk dengan tisu.

Di tahap ini, oleskan juga translucent powder dan terahir oleskan lipstik kembali.

Cara ini diklaim oleh pakar makeup sebagai cara terbaik agar lipstik bertahan lama di bibir.

4. Gunakan bedak

Bedak juga bermanfaat untuk mempertahankan warna lipstik di bibir. Caranya? Gunakan spon yang terlebih dahulu dicelupkan pada bedak tabur.

Tepuk-tepuk pada bibir baru kemudian jalankan langkah nomer 3.

Ikuti secara seksama semua tips makeup di atas agar lipstik tahan lama di bibir dan menyempurnakan penampilan anda.

tags: