Tips Anti Aging Dari Pakar Kulit

tips anti aging dari pakar kulitHal yang cukup merisaukan banyak wanita adalah mulai ditemukannya kerutan di sana-sini, kerutan yang muncul bisa dikarenakan faktor usia atau akibat dari radikal bebas.

Lalu langkah apa yang sebaiknya diambil untuk mengurangi kerutan dan tanda penuaan lainnya tersebut? Apakah dengan menggunakan produk anti aging komersil saja sudah cukup? Apa sebenarnya yang direkomendasikan pakar kulit untuk mengatasi masalah yang satu ini?

Berikut adalah beberapa tips anti aging dari pakar kulit yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber.

Jangan lupakan tabir surya

Pastikan untuk selalu mengoleskan krim tabir surya meski hari yang akan kita lalui terlihat berawan atau mendung. Langkah dasar ini wajib dilakukan demi mencegah terjadinya radikal bebas yang diakibatkan oleh sinar matahari yang kita sendiri tidak tahu kapan terjadinya.

Untuk memastikan tabir surya yang kita kenakan benar-benar bekerja, ikuti semua tips dan cara memilih tabir surya di halaman berikut ini (Baca: cara memilih tabir surya).

Pilih dan gunakan produk perawatan kulit yang tepat

Pernahkah kita sadar bahwa beberapa jenis produk perawatan yang kita gunakan saat ini justru mempercepat munculnya tanda penuaan? Oleh sebab itu diperlukan kehati-hatian dalam memilih produk perawatan kulit yang akan kita gunakan.

Lalu produk seperti apa yang direkomendasikan pakar kulit? Pertama carilah produk yang mengandung retinol, retinol merupakan turunan vitamin A yang berfungsi untuk memudarkan bintik hitam, menyamarkan kerutan dan menghilangkan gairs-garis halus yang ada di wajah.

Konsumsi makanan dengan antioksidan tinggi

Selain dapat mempercepat perbaikan sel dan jaringan, antioksidan juga dikenal ampuh dalam melawan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet.

Perlu diketahui bahwa penyebab utama dari gangguan penuaan dini adalah sengatan sinar matahari berlebih yang langsung mengarah ke kulit.

Menjalankan gaya hidup sehat

Konsumsi diet seimbang, istirahat secukupnya, konsumsi air putih 8 gelas sehari, konsumsi banyak sayur dan buah adalah beberapa contoh kebiasaan yang harus dijalankan bila masih menginginkan kulit bebas keriput dan awet muda.

Bersabar

Jangan pernah percaya dengan janji yang mengatakan bahwa ada sebuah produk yang mampu menghilangkan keriput hanya dalam hitungan hari.

Dr. Chaboki menyatakan bahwa krim penghilang keriput terbaik sekalipun membutuhkan waktu sedikitnya beberapa minggu untuk dapat menghilangkan keriput.

Jadi bersabarlah bagi anda yang saat ini tengah berusaha menghilangkan keriput dan garis halus dengan menggunakan krim anti aging atau produk lainnya.

Mengerti dan memahami apa yang dilakukan

Tips anti aging yang terakhir adalah memahami apa yang harus dan tidak harus dilakukan, karena faktanya banyak wanita yang justru melakukan berbagai hal berbahaya untuk kesehatan kulit mereka.

Beberapa kebiasaan di bawah ini masih sering dilakukan, padahal tanpa disadari dapat merusak kesehatan dan keremajaan kulit:

  • Malas melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit
  • Menggunakan banyak produk perawatan kulit dalam satu waktu
  • Tidak memperhatikan bahan apa saja yang digunakan dalam produk perawatan yang mereka pakai
  • Tidak menjalankan gaya hidup sehat
  • Tidur tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu

Diakui atau tidak, banyak sekali diantara kita yang masih melakukan semua atau beberapa kebiasaan di atas. Oleh karena itu tidak mengherankan jika pakar kulit menekankan pentingnya untuk memperhatikan tips anti aging terakhir ini.

tags: