Tingkatkan pertumbuhan rambut dengan minyak mustard

pertumbuhan rambut dengan minyak mustardAda banyak langkah dan cara yang bisa ditempuh untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, mulai dari penggunaan bahan tradisional, penggunaan produk komersil bahkan perawatan salon yang harganya bisa jutaan rupiah perterapi.

Bagi sebagian orang hal tersebut tentu memberatkan, oleh sebab itu cara alternatif lebih dipilih dengan alasan murah dan mudah diikuti. Selain itu tingkat keamanan menjadi salah satu alasan dibalik keputusan tersebut.

Penggunaan bahan-bahan tradisional memang diklaim memiliki tingkat keamanan yang tinggi jika dibanding dengan produk komersil, hal ini karena produk komersil umumnya mengandung senyawa berbahaya bagi rambut.

Untuk bahan alami sendiri ada begitu banyak pilihan seperti minyak zaitun, minyak mawar dan lain sebagainya. Semuanya telah diulas secara lengkap pada halaman sebelumnya.

Kesempatan kali ini akan mengupas tentang manfaat dan cara penggunaan minyak mustard untuk meningkatkan perkembangan rambut, untuk keterangan selanjutnya silahkan baca beberapa tips di bawah ini.

Berikut adalah cara meningkatkan pertumbuhan rambut dengan minyak mustard seperti dikutip dari beberapa sumber.

Manfaat minyak mustard bagi rambut

Sebelum masuk pada bagaimana cara menggunakan minyak ini untuk meningkatkan proses pertumbuhan rambut, ada baiknya kami jelaskan dulu tentang manfaat yang terkandung dalam minyak ini.

Kandungan selenium dan zinc tinggi dalam minyak ini diketahui dapat mencegah kerontokan, oleh karenanya minyak ini dikenal sebagai media untuk menguatkan akar rambut agar terhindar dari bahaya kerontokan.

Dengan beta karoten tinggi di dalamnya maka kulit kepala akan mendapat asupan nutrisi yang baik sehingga terhindar dari bahaya kekeringan dan serangan ketombe. Kulit kepala sehat adalah salah satu syarat utama untuk menunjang pertumbuhan itu sendiri.

Sedangkan kandungan Omega-3 di dalamnya membantu kita dalam memperoleh rambut sehat dan tebal seperti apa yang diharapkan oleh banyak orang.

Cara menggunakan minyak mustard

Sebenarnya tidak ada perbedaan mendasar antara penggunaan minyak zaitun dan mustard, kita hanya perlu melakukan dua langkah mudah berikut ini:

1). Lakukan pemijatan kulit kepala dengan minyak ini sedikitnya tiga kali dalam seminggu, pemijatan dilakukan secara perlahan dan merata selama lima belas menit.

2). Setelah pemijatan selesai maka diamkan selama tiga jam penuh sebelum kita membilasnya dengan sampo.

Jika kedua langkah di atas tersebut dilakukan secara teratur, maka dalam empat sampai delapan minggu kemudian kita sudah bisa merasakan hasilnya. Tanpa harus membuang biaya mahal kita juga bisa merasakan hasil yang didapat dari perawatan mahal lainnya.

Perlu diperhatikan bahwa penggunaan bahan alami seperti mustard membutuhkan kesabaran dan keuletan, karena biasanya membutuhkan waktu sedikit lebih lama dibanding dengan perawatan dengan bahan komersil.

Namun dari segi kualitas, produk alami masih lebih diunggulkan dan direkomendasikan oleh banyak ahli.

tags: