Tiga Trik Agar Awet Muda

Trik Agar Awet MudaAwet muda identik dengan kulit kencang, rambut sehat dan bersinar. Ketika rambut dan kulit terpapar oleh sinar matahari maka kerusakan tidak dapat terhindarkan. Salah satu kerusakan pada kulit akibat radikal bebas tersebut adalah munculnya beberapa tanda penuaan dini.

Selain faktor sinar matahari, usia juga menjadi penyebab paling utama terhadap munculnya tanda penuaan. Lalu apakah ada cara untuk mencegahnya? Perlu diketahui bahwa penuaan merupakan proses alami dan tidak akan ada yang mampu melawannya.

Namun kita masih memiliki banyak cara untuk mengurangi atau menghambat munculnya tanda penuan tersebut. Teratarik ingin megnetahui caranya? Baca beberapa tips di bawah ini.

Berikut adalah tiga trik agar awet muda dan menghilangkan seleuruh tanda penuaan yang ada di wajah.

1. Menggunakan pepaya

Buah pepaya memiliki banyak kandungan penting seperti beta karoten, vitamin C, enzim papain dan mineral esensial. Oleh sebab itu pepaya memiliki banyak khasiat bagi kulit seperti melembabkan dan mencerahkan kulit. Selain kedua manfaat tersebut, pepaya juga diketahui bisa mengurangi atau menyamarkan bintik-bintik hitam, membersihkan pori-pori, membuat kulit lebih lembut dan masih banyak lagi lainnya.

Bagaimana cara menggunakan buah ini untuk menghambat tanda penuaan dini? Berbeda dengan bahan alami lainnya, pepaya tidak membutuhkan campuran atau kombinasi bahan lainnya. Cukup kupas buah pepaya yang telah masak lalu langsung oleskan daging buahy tersebut ke kulit dan biarkan hingga mengering.

Bilas sampai bersih dan keringkan, lakukan langkah ini dua kali sehari selama 2 sampai 4 minggu dan kita akan melihat hasilnya.

2. Menggunakan alpukat agar awet muda

Buah alpukat bukan hanya mengandung vitamin A, B, D serta E. Namun juga diketahui memiliki kandungan kalium lebih tinggi dibanding buah pisang. Inilah yang membuat buah alpukat menjadi salah satu buah yang paling sering digunakan sebagai pelembab.

Kyan Douglas, seorang pakar kulit bahkan menyatakan bahwa dengan menggunakan buahy alpukat pada wajah terbukti efektif dalam menghilangkan bintik hitam dan menghambat munculnya tanda penuaan lain seperti kerutan, garis halus dan keriput.

Cara penggunaannya hampir sama dengan penggunaan buah pepaya, kita hanya perlu emgneluarkan isi buah alpukat lalu haluskan. Setelah halus oleskan pada wajah dan tunggu sampai 15 menit baru kemudian bersihkan dengan air.

Bila ingin hasil maksimal, jadikan buah alpukat sebagai bahan utama dalam pembuatan masker wajah. Silahkan baca di sini cara dan langkah-langkah pembuatannya [Baca: Langkah sederhana untuk membuat masker alpukat].

3. Gunakan madu sebagai pembersih

Pernahkah kita tahu bahwa madu juga memilliki sifat anti bakteri, anti mikroba dan kaya akan pelembab. Karena beberapa sifat itulah maka madu dianggap lebih baik dibanding produk pembersih komersil yang harganya jauh lebih mahal.

Madu dapat menyerap semua kotoran, debu dan noda dari permukaan kulit maupun dari lubang pori-pori tanpa membuat kulit kering.

tags: