Tiga Rahasia Untuk Mendapatkan Kulit Bersinar

Mendapatkan Kulit BersinarWanita bukan hanya menginginkan kulit halus dan lembut namun juga bersinar cerah, namun karena beberapa hal maka terkadang kulit menjadi lebih kusam dan jauh dari menarik.

Bila kondisi ini terjadi, maka hal pertama yang perlu dilakukan adalah kembali mengevaluasi produk dan metode perawatan kulit yang selama ini dijalankan. Beberapa produk atau salah satu metode perawatan yang dilakukan mungkin kurang tepat sehingga menyebabkan kulit menjadi kusam.

Selain teknik perawatan dan pemilihan produk yang kurang tepat, faktor eksternal juga dapat mempengaruhi kecerahan kulit, sebut saja sinar matahari dan suhu tinggi misalnya. Keduanya dapat mempengaruhi langsung kelembaban kulit sehingga bila dibiarkan tanpa ada penanganan tepat maka kulit akan kehilangan kecerahannya.

Ada beberapa tips mudah untuk mengembalikan kecerahan atau sekedar untuk menjaga tingkat kecerahan pada kulit, cara ini telah dikenal aman dan terbukti khasiatnya.

Berikut adalah tiga rahasia untuk mendapatkan kulit bersinar seperti dikutip dari berbagai sumber terpercaya.

Pengelupasan kulit

Teknik paling cepat untuk mengatasi kulit kusam dan mengembalikan kecerahan pada kulit adalah eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati. Metode ini ditujukan langsung pada sel atau jaringan kulit mati sehingga lapisan kulit baru menggantikannya.

Meskipun terbilang ampuh, namun bukan berarti kita bisa seenaknya melakukan metode ini. Jika eksfoliasi dilakukan terlalu sering maka justru membuat kulit kering, oleh sebab itu banyak pakar kulit menyarankan untuk melakukan pengelupasan kulit maksimal dua kali seminggu.

Gunakan bahan alami sebagai media pengangkat lapisan kulit mati, bagi yang belum mengetahui cara dan penggunaannya silahkan baca di halaman ini [Baca: Cara membuat scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati].

Pilih produk bebas minyak

Bukan hanya kulit kering saja yang bisa mengurangi kecerahan dan sinar alami kulit, kulit berminyak juga sering mengalami persoalan yang sama. Oleh sebab itu salah satu cara tepat untuk menjaga kecerahan kulit adalah dengan menggunakan produk perawatan kulit bebas minyak.

Tujuan tips ini adalah untuk mengurangi produksi atau tumpukan minyak berlebih di kulit khususnya bagian wajah. Produk jenis ini biasanya dilabeli dengan tulisan ‘oil-free’, silahkan perhatikan label pada kemasan produk tersebut.

Kenali jenis kulit masing-masing

Produk semahal apa pun akan percuma dan tidak ada gunanya bila digunakan pada jenis kulit yang salah. Untuk itu ketahui terlebih dahulu jenis kulit apa yang anda miliki.

Selain mengetahui jenis kulit, kita pun diharuskan memahami dengan benar tentang apa saja hal yang dapat membuatnya alergi. Setelah mengetahui kedua hal pokok tersebut barulah memilih produk perawatan yang diformulasikan untuk kulit masing-masing serta tidak mengandung bahan atau senyawa yang bisa memicu alergi dan peradangan.

Dengan melakukan ketiga hal mudah di atas niscaya kita akan lebih mudah menjaga dan mendapatkan kulit bersinar sesuai dengan apa yang kita inginkan selama ini.

tags: