Tetap Cantik Setelah Bangun Tidur, Ini Caranya

tetap cantik setelah bangun tidurRambut acak-acakan, kulit kusam dan berminyak menjadi salah satu hal lumrah yang biasa ditemukan saat bangun tidur. Tentu ini jauh dari kata menarik apalagi cantik.

Kondisi ini sebenarnya wajar dan sama sekali tidak ada masalah, namun bila anda merasa cukup terganggu akan hal tersebut dan ingin tetap cantik setelah bangun tidur, ada beberapa langkah mudah yang harus dilakukan.

Berikut ini merupakan beberapa cara mudah untuk tetap cantik setelah bangun tidur seperti dijelaskan oleh berbagai sumber.

Tidur terlentang

Ini adalah salah satu hal yang banyak disarankan oleh para ahli. Alasannya adalah untuk menghindari munculnya keriput atau garis halus di sisi wajah.

Selain itu cara tidur seperti ini juga berguna untuk mengurangi pembengkakan pada mata saat bangun tidur nanti.

Gunakan kondisioner

Pastikan untuk menggunakan kondisioner sebelum tidur agar kelembaban rambut tetap terjaga. Selain dapat mempertahankan kelembaban rambut, langkah ini juga mencegah rambut acak-acakan saat bangung nanti.

Bersihkan wajah

Pastikan juga untuk selalu membersihkan wajah sebelum tidur dengan menggunakan produk pembersih sesuai dengan jenis kulit masing-masing.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyumbatan pori-pori dan mengurangi tumpukan minyak berlebih, dengan begitu kulit akan mudah bernafas dan terhindar dari gangguan jerawat dan komedo di kemudian hari.

Gunakan pelembab dan krim mata

Meskipun sedang tidur, kelembaban kulit harus tetap terjaga. Untuk itu gunakan selalu pelembab sebelum anda beranjak tidur, karena area mata lebih sensitif maka gunakan krim mata untuk melembabkannya.

Pastikan untuk mematikan lampu

Beberapa penelitian menemukan bahwa tidur dalam ruangan yang gelap dapat memudahkan tubuh termasuk kulit dalam meregenerasi dan memperbaiki jaringan yang rusak.

Oleh karena itu pastikan untuk selalu mematikan lampu sebelum tidur, selain hemat energi, langkah ini juga berguna untuk memberi tubuh waktu untuk memperbaiki sel dan jaringan.

Gunakan irisan mentimun

Iris tipis-tipis mentimun lalu letakkan irisan tersebut di atas mata, lakukan ini selama 15 menit sebelum tidur untuk mencegah potensi terjadinya mata bengkak saat bangun nanti.

Buat ruangan senyaman mungkin

Hilangkan semua benda yang dapat mengganggu kenyamanan tidur anda. Kilatan lampu yang keluar dari ponsel, televisi, maupun detak jarum jam.

Ini dilakukan agar tidur anda benar-benar berkualitas sehingga proses regenerasi dan perbaikan tubuh selama tidur dapat berlangsung dengan baik tanpa gangguan berarti.

Jika semua tips dan langkah di atas anda lakukan dengan baik, maka anda akan tetap cantik setelah bangun tidur nanti.

tags: