Tentang metode diet raw food

metode diet raw foodRaw food adalah salah satu metode diet yang ditujukan untuk mempercepat proses penurunan berat badan seseorang dan memudahkannya dalam mengatasi masalah obestias dengan cara yang lebih mudah.

Metode ini mengharuskan pelakunya mengkonsumsi sayur dan buah-buahan mentah, alasan dibalik aturan ini adalah agar struktur kimia pada apa yang kita konsumsi tidak berubah sehingga semua manfaat yang ada dalam makanan tersebut tidak hilang.

Beberapa pengikut metode ini juga menerangkan bahwa dalam sebuah makanan terdapat enzim yang bila dimasak terlebih dahulu maka enzim tersebut bisa hilang, bahkan tidak menutup kemungkinan semua nutrisi dan vitamin di dalamnya akan ikut hilang.

Untuk mempelajari lebih dalam tentang metode ini, di halaman ini kami sertakan segala jenis informasi penting yang berhubungan dengan salah satu tehnik ini.

Berikut adalah penjelasan lengkap tentang metode diet raw food, salah satu metode yang banyak digunakan orang untuk mengatasi berat badan berlebih.

Manfaat metode ini

Dalam sebuah jurnal Southern Medical Journal menyatakan, beberapa penelitian yang dilakukan pada pasien diabetes dan tekanan darah tinggi yang mengkonsumsi sayur mentah menunjukkan adanya efek positif pada penyakit yang dideritanya.

Oleh sebab itu banyak yang berkesimpulan bahwa metode ini bukan saja dapat digunakan untuk menurunkan berat badan namun juga bisa mengendalikan gula darah dan tekanan darah.

Untuk keefektifan tehnik ini dalam mengatasi kegemukan, para peneliti menemukan bahwa dari 30 pasien diabetes, 28 diantaranya mengalami masalah kegemukan.

Setelah mengkonsumsi sayuran mentah selama 6 bulan, berat badan mereka turun sebanyak 3,8 kg dan mengalami penurunan tekanan diastolik sebesar 17,8 mm Hg.

Makanan yang dikonsumsi

Makanan utama dalam program ini hanya meliputi sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kacangan. Namun seiring berjalannya waktu maka daging, produk susu dan telur mengalami berbagai modifikasi karena dikhawatirkan bakteri yang ada di dalamnya jika tidak lebih dulu dimasak.

Bakteri ini dapat menyebabkan penyakit pada pengkonsumsinya, oleh sebab itu ketiganya diperkenankan untuk diolah terlebih dahulu meski tetap harus mengikuti segala aturan yang telah ditentukan.

Makanan yang harus dihindari

Beberapa pengikut metode ini kebanyakan melarang kita untuk mengkonsumsi kopi, produk susu, daging, suplemen vitamin dan teh hitam. Hal ini karena makanan tersebut harus dimasak terlebih dahulu untuk menghindari berbagai penyakit yang mungkin ditimbulkan oleh bakteri yang masih menempel, meskipun tentu saja beberapa pengikut lain memberikan toleransi pada makanan di atas.

Konsekuensi yang harus ditanggung

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan mentah dalam jangka panjang mungkin dapat mengakibatkan seseorang kekurangan protein, kalsium, zat besi dan mineral penting lainnya.

Hal ini tentu dapat mempengaruhi kekuatan gigi dan tulang, bahkan penelitian terbaru yang dilakukan oleh lembaga Caries Research menemukan adanya erosi pada gigi jika tehnik ini dilakukan dalam waktu yang lama.

tags: