Tentang diet metagenics

Tentang diet metagenicsMetagenics adalah salah satu metode penurunan berat badan dengan menggunakan metode gizi terstruktur dan pola makan yang diatur sedemikian rupa. Seperti dikutip dari Nutrition Business Journal bahwa metode ini sebenarnya berasal dari sebuah produk atau paket makanan yang gizi dan porsinya telah diatur.

Produk ini laris manis di pasaran dan mendapatkan tempat tersendiri di masyarakat karena banyak konsumen mengklaim bahwa berat badan mereka berhasil diturunkan setelah mengkonsumsi semua jenis makanan dan suplemen dalam paket tersebut.

Untuk mengetahui inti dari program ini, silahkan baca beberapa point penting di bawah ini. Berikut adalah penjelasan lengkap tentang diet metagenics seperti dilansir dari Mayo Clinic.

Latar belakang

Seperti telah dijelaskan di awal tulisan ini bahwa metagenics merupakan nama sebuah perusahaan yang didirikan di tahun 1983. Perusahaan ini melakukan serangkaian study dan penelitian yang hasilnya diaplikasikan pada produk mereka.

Penelitian difokuskan pada gizi dan nutrisi pada beberapa jenis makanan dan ditujukan untuk membantu pasien yang bermasalah dengan penyakit jantung, diabetes dan penyakit kronis lainnya.

Prinsip dasar

Seperti yang tertulis pada laman resmi mereka, metagenics merupakan program diet yang difokuskan pada kebutuhan gizi harian para pesertanya. Gizi tersebut tentunya ditujukan untuk tulang, sistem pencernaan, fungsi otak dan organ tubuh lainnya.

Beberapa jurnal online menyimpulkan bahwa metode ini sebenarnya memusatkan diri pada bagaimana cara membersihkan tubuh peserta mereka dari berbagai macam racun yang ditinggalkan oleh tembakau, obat dan makanan berlebih.

Bila tujuan ini dapat tercapai maka tubuh akan lebih mudah membakar dan mendorong keluar timbunan lemak dari dalam tubuh. Cara kerjanya memang lebih mirip dengan diet detox yakni membersihkan semua racun dalam tubuh dan mengembalikan tingkat metabolisme tubuh pesertanya.

Perlu diketahui bahwa metabolisme sangat berhubungan erat dengan berat badan. Bila metabolisme seseorang dalam keadaan baik maka niscaya timbunan lemak dapat dihindari, namun yang terjadi sebaliknya maka kita akan bermasalah dengan obesitas.

Kesalahan umum

Meskipun metode ini bisa membantu pasien dalam mengobati penyakit jantung, diabetes atau gangguan kesehatan kronis lainnya, bukan berarti program ini bisa dijadikan obat alternatif penyakit tersebut.

Artinya adalah metode ini hanya akan membantu pengobatan medis yang tengah berlangsung agar lebih efektif.

Menurut Berkley, salah satu universitas yang berada di California menyebutkan bahwa diet yang baik adalah diet tinggi serat, mengkonsumsi buah dan sayur serta membatasi asupan gula dan kalori.

Study dan penelitian

Website resmi metode ini mengklaim bahwa metode diet yang mereka ciptakan dapat membantu pasien dalam meringankan berbagai jenis penyakit seperti gangguan pencernaan, peradangan dan penyakit kronis yang telah disebutkan di atas.

Sedangkan untuk menurunkan berat badan, akan kami bahas secara mendalam dikesempatan mendatang.

tags: