Tentang Diet Medifast

diet medifastSebagian besar remaja dan para orang tua bermasalah denan kelebihan berat badan, walaupun sudah banyak metode dan peralatan canggih yang dirancang secara khusus untuk mengatasi masalah tersebut namun masih banyak orang yang lebih memilih untuk menjalankan metode diet tertentu.

Dibandingkan dengan hasil dari penggunaan perangkat dan obat penurun berat badan, diet memang masih jauh lebih unggul. Selain karena tingkat keamanan yang terjamin (bila dilakukan dengan benar), hasilnya pun bisa dirasakan langsung oleh pesertanya.

Salah satu metode yang secara khusus didesain untuk menurunkan kelebihan berat badan adalah medifast, metode ini fokus terhadap bagaimana caranya menurunkan berat badan dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Berikut adalah penjelasan lengkap tentang diet medifast yang diklaim dapat menurunkan berat badan secara cepat dengan hanya mengurangi konsumsi kalori.

Latar belakang

Metode ini pertama kali dipopulerkan pada tahun 1980 dan hanya diketahui oleh para dokter ahli gizi saja. Aturan makan, jenis makanan dan bagaimana cara melakukannya benar-benar diperjual-belikan pada saat itu.

Namun setelah era keterbukaan informasi maka proses dan cara menjalankannya sudah bisa diakses secara gratis, baik dibaca secara langsung melaui jurnal kesehatan ataupun dari berbagai media.

Prinsip dasar metode ini adalah menganjurkan seseorang untuk mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang, mengurangi konsumsi lemak dan membatasi asupan kalori setiap harinya agar berat badan dapat diturunkan dengan cepat sekaligus menjaga berat badan ideal.

Tahap-tahap

Secara umum metode ini mengharuskan seseorang untuk mengurangi porsi makan mereka dan menggantinya dengan makanan yang lebih bergizi, sebagai contoh jika setiap hari kita mengkonsumsi sepiring nasi dan lauk-pauknya maka dalam medifast diharuskan untuk mengurangi porsi nasi tersebut dan menggantinya dengan makanan syarat gizi seperti sayuran dan buah.

Porsi makan akan tetap sama dengan sebelumnya, bedanya kita harus mengganti seluruh makanan yang kurang bervitamin dengan makanan tinggi gizi dan vitamin.

Laman resmi medifast menyatakan bahwa dengan menjalankan metode ini maka seseorang akan dapat menurunkan berat badannya setiap minggu. Untuk penjelasan lengkap mengenai bagaimana cara dan tahapan-tahapan yang harus dijalankan, silahkan lihat pada tulisan kami selanjutnya.

Kritikan

Meskipun terdengar sederhana dan menyehatkan tubuh, namun beberapa ahli gizi justru tidak sependapat dengan penemu metode ini. Banyak kelemahan yang ditemukan pada metode ini dan dianggap dapat menyebabkan penyakit atau gangguan fungsi organ tubuh tertentu.

Tema ini akan kami kami jelaskan secara khusus pada halaman selanjutnya agar mudah dimengerti dan dipahami oleh calon peserta. Intinya adalah selain klaim bahwa metode ini dapat menurunkan berat badan dalam waktu singkat, tetap ada kelemahan atau efek samping yang cukup berbahaya.

Oleh sebab itu pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terdekat sebelum mulai menjalankan metode diet tertentu agar tidak terjadi masalah dikemudian hari.

tags: