Teknik perawatan kulit

Teknik perawatan kulitSetiap sesuatu pasti membutuhkan strategi dan teknik saat melakukannya agar semua hal yang kita jalankan tidak menemui kegagalan dan jalan buntu, begitu pula saat merawat kulit.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kita sedang melakukannya, jika dilakukan dengan benar dan mengikujti semua aturannya maka apa yang kita harapkan niscaya dapat diperoleh dengan mudah.

Namun jika kita seenaknya sendiri saat melakukannya, tanpa menggunakan cara yang benar maka yang akan kita dapat hanya kesia-siaan belaka dan waktu yang terbuang percuma.

Untuk itulah dibutuhkan teknik dan metode yang benar supaya usaha yang telah dilakukan mendapat hasil yang setimpal.

Berikut ini adalah beberapa teknik perawatan kulit yang diajarkan oleh banyak ahli kecantikan kulit.

Tahap satu

Berhentilah melakukan kebiasaan berjemur di bawah terik matahari, banyak dari kita yang menganggap bahwa matahari tidak menyebabkan kerusakan.

Pola pikir seperti ini terbangun karena melihat apa yang dirasakan, efek matahari memang tidak begitu saja muncul di hari itu juga. Efeknya sangat lembat sehingga banyak orang menganggap bahwa berada di bawah sinar matahari tidak memberikan dampak kerusakan.

Paparan sinar matahari secara berlebih dan berlangsung terus-menerus bukan saja dapat membuat kusam, namun juga dapat menyebabkan serangan kanker, gangguan jerawat, komedo, flek hitam dan tanda penuaan yang muncul secara dini.

Oleh sebab itu banyak ahli yang sering menyatakan bahwa jika memang keadaan memaksa atau kegiatan yang dilakukan memang harus dijalankan di luar ruangan maka hal yang tidak boleh dilupakan adalah menggunakan tabir surya.

Dengan menggunakan tabir surya yang tepat maka diharapkan kulit dapat terlindungi dari efek sinar ultraviolet tersebut.

Tahap dua

Oleskan pelembab setelah selesai mandi atau terkena air agar kelembaban tetap terjaga dan terhindar dari bahaya yang disebabkan oleh kulit kering. Ini adalah hal ringan namun masih banyak yang malas untuk melakukannya.

Tahap tiga

Bersihkan wajah dan bagian tubuh lainnya dengan lembut, pencucian dilakukan dengan air hangatt dan produk pembersih ringan sehingga bukan saja dapat menghilangkan semua kotoran dari permukaan namun juga menjaganya tetap sehat.

Tahap empat

Hindari asap rokok karena dapat berpengaruh buruk untuk kita, perokok pasif maupun aktif sangat beresiko terhadap kulit kusam. Hal ini diakibatkan oleh peredaran darah yang telah terkontaminasi racun sehingga tidak dapat menjangkau jaringan kulit.

Ketika peredaran darah terganggu maka bukan saja dapat berakibat buruk pada kulit namun juga pada organ tubuh kita lainnya.

Tahap lima

Mengkonsumsi makanan sehat setiap hari, makanan sehat yang dimaksud adalah semua bentuk makanan yang berasal dari buah serta sayur-sayuran segar.

Makanan ini berguna sebagai sumber utama vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita dalam menjaga kesehatan seluruh tubuh.

tags: ,