Senam Wajah Untuk Mengatasi Tanda Penuaan

Senam Wajah Untuk Mengatasi Tanda PenuaanProses penuaan adalah proses alami dan tidak ada yang harus ditakutkan dengan hal tersebut, namun kita bisa melakukan berbagai hal untuk memperlambat efek atau tanda dari proses tersebut.

Cara paling umum untuk mengurangi tanda penuaan adalah dengan menggunakan krim anti aging atau produk untuk menghilangkan kerutan dan garis halus di wajah.

Namun tidak banyak yang tahu bahwa salah satu metode ampuh untuk mengurangi tanda tersebut adalah dengan melakukan senam wajah. Senam wajah dilakukan dengan berbagai gerakan wajah yang tujuannya untuk mengembalikan kekuatan otot yang berada di bagian tersebut.

Berikut adalah cara melakukan senam wajah untuk mengatasi tanda penuaan seperti dilansir oleh berbagai sumber terpercaya.

Mengangkat alis

Di bagian alis terdapat banyak otot yang bertanggung jawab langsung terhadap penampilan kita. Perlu diketahui bahwa daerah ini merupakan bagian wajah yang pertama kali dilihat oleh orang. Untuk menjaga area ini agar tetap kencang silahkan lakukan dua hal sederhana berikut:

  • Letakkan kedua ujung jari di bagian bawah alis, kemudian naikkan perlahan-lahan bagian tersebut dengan jari anda
  • Sekarang tutuplah mata kuat-kuat dan tahan selama 7 detik lalu lepaskan jari-jari dari bagian bawah alis dan kembali ke posisi awal
  • Ulangi kembali tahap di atas sebanyak 5 sampai 7 kali sesi

Mengencangkan pipi

Salah satu tanda penuaan yang paling sering didapati oleh pria dan wanita adalah bagian pipi yang sedikit kendur atau memang terlalu berlemak. Untuk mengatasi kondisi ini sekaligus mengencangkannya, silahkan lakukan dua langkah mudah berikut:

  • Letakkan jari telunjuk di kedua sisi mulut lalu angkat secara perlahan
  • Tahan posisi ini selama beberapa detik lalu lepaskan, ulangi gerakan tersebut sebanyak 20 kali

Selain itu, anda juga bisa mengikuti gerakan yang diperagakan dalam video berdurasi 4 menit ini. Video ini mengajarkan latihan ringan untuk mengatasi pipi berlemak.

Kedua tehnik di atas terbukti ampuh dalam mengembalikan kekencangan wajah agar seluruh garis halus dan bagian yang kendur dikembalikan ke kondisi semula.

Lakukan latihan di atas secara teratur dan hasilnya akan terlihat dalam awaktu singkat. Perlu diketahui bahwa senam wajah di atas kami kutip dari DVD seharga 500 ribu, kami tidak dapat menampilkan vide versi aslinya karena tidak memiliki hak untuk menyebar luaskannya.

Namun sebagian isinya kami alihakan ke dalam teks yang intinya bisa anda lihat di tulisan ini. Silahkan coba metode ini dan anda akan melihat hasilnya sendiri.

Bagi anda yang lebih berminat untuk mengatasi tanda penuaan dengan cara tradisional, silahkan buka halaman berikut [Baca: Tanda penuaan dan berbagai cara untuk mengatasinya].

tags: