Sembilan Cara Mudah Mendapatkan Bentuk Tubuh Seperti Model

cara mudah mendapatkan bentuk tubuh seperti modelTeratarik ingin memiliki bentuk tubuh seperti model dan selebriti dunia? Jika iya maka keinginan tersebut bukanlah hal yang mustahil, dengan syarat melakukan semua tips dan langkah yang akan dijelaskan secara detail ini.

Namun perlu diperhatikan bahwa langkah ini tidak bertujuan untuk meniru 100% apa yang dimiliki oleh mereka, karena pada dasarnya berat badan ideal seseorang jelas berbeda dengan orang lainnya.

Oleh sebab itu semua langkah dalam artikel ini hanya membantu anda untuk mendapatkan bentuk badan seideal mungkin dan terlihat seperti model dunia.

Berikut adalah sembilan langkah dan cara mudah mendapatkan bentuk tubuh seperti model.

1. Perbanyak senam dan joging

Kita bisa memulai dengan langkah sederhana yaitu dengan memperbanyak intensitas senam dan joging, tidak perlu membuat jadwal khusus. Yang penting lakukan aktifitas ini ketika ada waktu senggang seperti jam istirahat dan lain sebagainya.

Jika hal ini dibiasakan maka cepat atau lambat tubuh kita akan terbentuk dan lebih menarik dipandang orang lain. Ingat, tujuan kita bukan hanya menurunkan berat badan namun juga membentuk tubuh semaksimal mungkin.

2. Melakukan fitnes secara teratur

Opsi ini bisa dilewati jika memang terlalu rumit, namun bagi anda yang memiliki angaran khusus dan waktu luang maka tidak ada salahnya mendatangi gym secara teratur.

Lakukan latihan di tempat tersebut secara teratur dan berkesinambungan agar tubuh dapat segera terbentuk. Jika perlu gunakan jasa pelatih handal untuk memandu anda selama latihan berlangsung.

3. Biasakan sarapaqn pagi

Pastikan anda selalu mengawali hari dengan sarapan pagi dengan mengkonsumsi buah dan sayur. Aktifitas ini akan menurunkan rasa lapar dan keinginan anda dalam mengkonsumsi makanan cepat saji.

4. Lakukan angkat beban dan berenang

Kedua jenis latihan ini bertujuan untuk membentuk otot sekaligus mengencangkan seluruh bagian tubuh. Kita tentu tidak menginginkan tubuh kendur bukan? Oleh sebab itu lakukan kegiatan ini minimal dua kali seminggu.

5. Pilihlah program diet

Perlu diketahui bahwa banyak sekali program diet yang telah dikembangkan dan dikenal manusia. Tidak semua metode tersebut cocok untuk digunakan oleh setiap orang.

Oleh sebab itu hubungi dokter ahli untuk mencari tahu metode apa yang paling tepat dijalankan oleh anda. Anda juga bisa memilih metode tersebut di halaman berikut [Baca: Kumpulan metode diet dari seluruh dunia beserta penjelasan lengkapnya].

6. Konsumsi banyak serat

Serat dibutuhkan tubuh untuk melancarkan sistem pencernaan kita, sistem pencernaan yang baik memiliki andil besar dalam mempercepat proses penurunan berat badan. Biasakan mengkonsumsi serat minimal 25 gram setiap harinya untuk memastikan organ pencernaan kita bekerja sebagaimana mestinya.

7. Perhatikan asupan air minum

Tubuh membutuhkan cairan dalam jumlah banyak untuk berbagai keperluan, maka dari itu perhatikan hal ini dan jangan sampai terlewatkan. Banyaknya air minum yang dibutuhkan oleh manusia berkisar antara 6 sampai 8 gelas air perhari.

8. Kurangi makanan cepat saji

Prinsip dasar dalam semua metode diet adalah mengurangi konsumsi makanan cepat saji, dalam setiap makanan cepat saji mengandung banyak lemak jenuh, kolesterol, kalori dalam jumlah tinggi dan zat gula.

Semua hal di atas dianggap sebagai pemicu utama masalah kegemukan dan harus dihindari jika kita ingin tetap langsing. Teori ini tidak menafikan manfaat lemak, kalori dan zat gula bagi tubuh. Mereka memiliki manfaat namun jumlahnya harus benar-benar dibatasi.

9. Minum teh hijau

Teh hijau memiliki banyak manfaat seperti dapat membuang racun dari dalam tubuh dan mampu menangkal radikal bebas. Sifat antioksidan dalam teh hijau juga dapat meningkatkan sistem meatabolisme tubuh kita. Metabolisme menjadi salah satu penentu keberhasilan diet yang kita jalankan.

tags: