Sebelas Manfaat Jeruk Lemon Bagi Kecantikan

manfaat jeruk lemon bagi kecantikanJeruk lemon lebih sering digunakan sebagai bumbu masakan atau penghilang bau amis, padahal menurut sejumlah penelitian ditemukan berbagai manfaat jeruk lemon bagi kecantikan maupun kesehatan.

Apa saja manfaat dalam jeruk lemon? Berikut adalah sebelas manfaat jeruk lemon bagi kecantikan seperti yang telah kami rangkum dari beberapa sumber.

1. Memperkuat Kuku

Kekurangan nutrisi dan gizi dapat membuat kuku menjadi rapuh, selain itu warna kekuningan pada kuku juga menjadi salah satu masalah yang banyak dialami orang.

Untuk mengatasi hal tersebut, sediakan irisan jeruk lemon lalu kemudian masukkan ke dalam minyak zaitun. Oleskan irisan jeruk lemon tadi ke seluruh bagian kuku dengan gerakan melingkar.

Tunggu selama 30 menit sampai benar-benar kering lalu bilas dengan air sampai bersih. Cara ini bukan hanya memperkuat kuku namun juga menghilangkan warna kekuningan pada kuku.

2. Menghilangkan komedo dan jerawat

Jeruk lemon juga sering dimanfaatkan banyak orang sebagai obat alami untuk megnatasi masalah jerawat dan komedo. Perlu diketahui bahwa dalam cairan jeruk lemon terkandung senyawa yang bersifat antibakteri, karena sebagian besar gangguan jerawat diakibatkan oleh bakteri maka lemon bisa dimanfaatkan untuk emgnatasi jerawat.

Oleskan cairan jeruk lemon ke bagian jerawat dan tunggu selama 20 menit, bersihkan dengan air lalu keringkan. Anda juga bisa mencoba cara lain yang tidak kalah ampuhnya, silahkan buka halaman ini >>> Cara terbaik untuk menghilangkan jerawat.

3. Menghilangkan kerutan di wajah

Manfaat jeruk lemon lainnya adalah kemampuannya dalam meningkatkan jumlah kolagen dalam tubuh. Ketika kolagen meningkat maka kulit akan lebih kencang dan bebas kerutan.

Campurkan madu, minyak kelapa dan sedikit cairan jeruk lemon lalu aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit, bilas dengan air lalu keringkan.

Lakukan langkah ini dua hari sekali sebagai cara alami untuk menghilangkan keriput serta sekaligus mencegah datangnya tanda penuaan lainnya.

4. Merampingkan badan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang membiasakan diri meminum jeruk lemon terbukti memiliki berat badan ideal. Buatlah segelas minuman yang terdiri dari jeruk lemon dan madu, biasakan untuk meminumnya di pagi dan sore hari secara teratur.

Selain dapat menurunkan berat badan dan menjaga tubuh tetap ramping, meminum jeruk lemon dan madu juga diketahui dapat mencerahkan kulit.

5. Mengatasi kulit kering

Manfaat jeruk lemon bagi kecantikan lainnya adalah kemampuannya dalam mengatasi kulit kering, untuk memperoleh manfaat ini, anda harus mencampurkan beberapa tetes cairan lemon dan madu secukupnya.

Oleskan ke permukaan kulit sampai rata dan biarkan selama 15 menit, cuci dengan air sampai bersih lalu gunakan kain lembut untuk mengeringkannya.

Cara lain yang tidak kalah cepat dalam meningkatkan kelembaban kulit bisa anda lihat di sini >>> Kumpulan cara terbaik merawat kulit kering.

Halaman: 1 2
tags: