Resep masker wajah untuk anak kecil

masker wajah untuk anakPenggunaan masker wajah untuk anak-anak bertujuan untuk menghapus dan menghilangkan semua noda serta kotoran yang menempel di wajah mereka.

Seperti kita ketahui, anak kecil lebih sering beraktifitas di luar ruangan, hal ini menyebabkan banyaknya kotoran seperti debu dan polusi udara yang bisa memicu gangguan pada kulit mereka.

Masker wajah hadir untuk mengatasi masalah tersebut sekaligus mengajarkan kepada mereka tentang pentingnya kebersihan sejak dini.

Karena kulit yang dimiliki seorang anak cenderung lebih sensitif maka hindari sebisa mungkin penggunaan produk yang mengandung peptisidan atau bahan kimia lainnya.

Oleh karena itu, terapkan resep mudah berikut untuk menjaga anak tetap bersih dan jauh dari masalah kulit yang mungkin menyerangnya.

Berikut adalah resep masker wajah untuk anak-anak seperti yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber.

Bahan dan alat yang kita butuhkan

Sebelum memulai, terlebih dahulu kita siapkan beberapa peralatan serta bahan yang dibutuhkan:

  • Mangkuk atau wadah lain berukuran sedang
  • Blender atau alat jenis lain
  • Pisang matang
  • Yogurt secukupnya
  • Buah alpukat
  • Sendok

Semua bahan di atas mudah kita temukan dan sama sekali tidak mengandung bahan atau senyawa berbahaya. Setelah semuanya siap kita masuk pada langkah pembuatannya.

Cara pembuatan

Pertama kita kupas terlebih dahulu buah alpukat dan pisang lalu bersihkan, setelah benar-benar bersih masukkan ke dalam blender yang kita siapkan.

Jalankan blender agar bahan-bahan yang telah dimasukkan sebelumnya benar-benar halus, setelah selesai pindahkan ke mangkuk lalu masukkan yogurt ke dalamnya.

Setelah semuanya siap, bersihkan dahulu wajah anak dengan menggunakan pembersih wajah yang bersifat lembut lalu keringkan dengan handuk.

Oleskan adonan terebut ke wajah mereka sampai batas leher, tunggu sampai 20 menit lalu bilas dengan air hangat dan keringkan kembali menggunakan kain lembut.

Alasan penggunaan yogurt dalam tips di atas dikarenakan yogurt memiliki kandungan asam laktat yang cukup tinggi, asam ini diketahui mampu mengatasi iritasi sekaligus melembutkan kulit.

Tips tambahan

Agar hasil yang kita dapatkan sesuai dengan harapan kita, maka pilihlah buah alpukat dan pisang yang telah masak. Setelah masker tersebut jadi, usahakan untuk menyimpannya terlebih dahulu selama 6 jam baru kemudian kita pakai.

Jika anak memiliki alergi terhadap bahan di atas, maka hindari penggunaan masker tersebut. Jangan lupa untuk memeriksakan kondisi kesehatan kulit anak jika terjadi iritasi.

Selain kedua hal di atas, jalankan langkah tersebut minimal 2 kali seminggu atau tergantung dari aktifitas anak di luar ruangan, jangan lupa pula untuk terus memperhatikan kondisi kulit mereka baik sebelum atau sesudah pemakaian masker.

Hal ini bertujuan agar kita mengerti progress atau perkembangan yang diperoleh anak, jika menunjukkan perkembangan ke arah positif maka lanjutkan pemakaian tersebut.

Namun jika yang terjadi adalah sebaliknya maka segera hentikan pemakaian masker, hal ini mungkin diakibatkan karena anak bermasalah dengan gangguan alergi pada salah satu bahan yang kita gunakan.

tags: