Produk terbaik untuk kulit normal

Produk terbaik untuk kulit normalKulit normal sering pula disebut dengan kombinasi, hal ini tidak lepas dari kombinasi antara berminyak dan kering. Berminyak di area dahi dan hidung dan namun kering di bagian pipi serta lainnya.

Bagi yang memiliki jenis seperti ini mungkin akan sedikit kebingungan dalam membeli produk perawatan yang tepat, karena produk yang dibutuhkan sejatinya harus mampu menciptakan keseimbangan pada keseluruhan wajah.

Oleh sebab itu perlu kiranya untuk mengupas secara tuntas tentang produk apa saja yang paling bagus bagi kulit normal, dan syarat apa saja yang harus dipenuhi oleh produk tersebut.

Artikel ini sama sekali tidak akan merekomendasikan merk atau salah satu produk tertentu, namun lebih pada sifat dan kandungan produk tersebut.

Berikut adalah beberapa tips memilih produk terbaik untuk kulit normal seperti dijelaskan oleh beberapa sumber ahli.

Pembersih wajah

Banyak artikel yang menerangkan tentang panduan dalam membersihkan wajah, baik menggunakan salah satu produk komersil maupun yang menggunakan bahan alami.

Namun khusus bagi kulit normal, produk tersebut harus mampu membersihkan minyak sekaligus melakukan pengelupasan permukaan dan sel kulit mati. Beberapa produk yang mungkin bisa kita coba diantaranya sebagai berikut:

  • Pembersih termal: Pembersih ini biasanya memiliki mikrosfer yang berfungsi untuk mengangkat lapisan kulit mati sekaligus mengeluarkan tumpukan minyak berlebih.
  • Pembersih sulfat bebas busa: Untuk yang sensitif, jangan pernah sekalipun mencoba produk ini karena dapat menyebabkan iritasi dan gatal-gatal. Produk ini hanya dirancang untuk tipe normal.
  • Gel pembersih: Dibanding menggunakan produk pembersih bersifat cair, para ahli lebih merekomendasikan produk berbentuk gel untuk diterapkan pada kulit normal.

Produk pelembab

Apa pun jenis kulit kita, penggunaan pelembab adalah suatu keharusan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Jika kita berkulit kering, berminyak atau sensitif maka pelembab yang kita gunakan hanya satu jenis saja.

Namun berbeda halnya bagi normal atau kombinasi, karena jenis ini cenderung merupakan kombinasi dari kering dan berminyak maka pelembab yang dibutuhkan biasanya produk yang biasa digunakan bagi kulit kering dan berminyak.

Memang akan sangat merepotkan menggunakan produk lebih dari satu, namun demi menghindari kerusakan di masa depan maka tidak ada salahnya bersusah payah saat ini.

Jika penjelasan di atas terlalu berat untuk dilakukan, anda bisa mencoba untuk menggunakan masker. Bahan yang dibutuhkan dan panduan pembuatannya bisa anda baca di halaman ini [Baca: Masker wajah untuk kulit normal].

Meskipun tidak terlalu memberatkan dan mudah dilakukan, namun masker tersebut telah terbukti dapat mengatasi segala macam persoalan yang biasa ditemukan pada jenis seperti ini.

Masih banyak hal yang belum sempat kami terangkan pada kesempatan kali ini, namun kami akan berusaha mengupdatenya di pertemuan yang akan datang.

tags: