Perhatikan ini sebelum memutuskan menggunakan poni

menggunakan poniApakah anda sedang berpikir untuk menggunakan poni pada tatanan rambut sekarang ini? Jika benar maka ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan agar keputusan yang diambil dapat mendukung penampilan kita.

Ada banyak alasan yang membuat seorang wanita terlihat lebih cantik dan manis saat berponi, namun bila tidak menyrtakan aturan dasar maka poni justru hanya akan membawa bumerang bagi pemakainya.

Berikut adalah lima hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan menggunakan poni atau tidak seperti dikutip dari beberapa pakar kecantikan.

Tekstur rambut

Hanya rambut lurus sajalah yang cocok menggunakan poni, jika anda memenuhi syarat dasar ini maka silahkan gunakan tatanan rambut berponi. Poni bisa kita buat menyamping atau lurus jatuh kebawah.

Namun bila rambut kita keriting atau ikal maka lebih baik untuk mengeurungkan niat tersebut karena akan terlihat konyol di depan orang banyak. Beberapa selebriti Hollywood yang berambut ikal biasanya akan meluruskan rambutnya terlebih dahulu sebelum menggunakan poni tersebut. Dengan uang, mereka bisa membayar jasa salon untuk melakukannya.

Pemeliharaan

Poni membutuhkan pemeliharaan yang tidak sebentar, mungkin akan terlihat simpel namun pada kenyataannya kita membutuhkan sedikit waktu untuk menatanya kembali agar tetap terlihat lurus.

Bila kita termasuk orang yang super sibuk atau terlalu malas untuk melakukan berbagai rangkaian perawatan yang dibutuhkan maka sebaiknya urungkan saja niat untuk memiliki poni.

Struktur wajah

Meskipun rambut kita lurus dan memiliki waktu banyak untuk melakukan pemeliharaan namun belum tentu cocok menggunakan poni, struktur wajah seseorang sangat berpengaruh terhadap kecocokan tatanan rambutnya.

Jika kita memiliki bentuk dahi yang terlalu luas atau wajah sedikit gemuk maka rasanya lebih baik untuk mengurungkan keinginan kita, poni hanya akan membuat wajah kita terlihat lebih bulat.

Untuk mengetahui detail lengkapnya, silahkan konsultasikan dengan ahli penata rambut terdekat agar lebih mengetahui penjelasan lebih lengkap.

Kenyamanan

Poni yang sedikit panjang akan membuat kita lebih sering menyapunya, jika kita termasuk orang yang sangat sibuk atau butuh konsentrasi lebih saat mengerjakan tugas maka mungkin sebaiknya menunda keinginan tersebut.

Intinya adalah apakah tatanan ini membuat kita nyaman atau tidak, jika tidak maka lupakan saja, namun bila merasa nyaman dan tidak terganggu maka silahkan wujudkan keinginan tersebut.

Bayangkan sambil bercermin

Cara terbaik untuk mengetahui apakah kita termasuk orang yang cocok atau tidak dengan poni adalah dengan bercermin sambil membayangkan poni menutupi dahi kita. Bila kita telah benar-benar yakin dengan penampilan yang didapat, maka silahkan datangi salon untuk menata ulang rambut kita.

Bila semua syarat di atas telah terpenuhi maka tidak perlu menunggu lama untuk menta ulang rambut kita, namun bila ada hal yang tidak terpenuhi maka sebaiknya pikirkan kembali matang-matang.

tags: