Friday, April 25, 2014
Tips terbaru
Home > Ketombe > Perawatan rambut kering dan berketombe

Perawatan rambut kering dan berketombe

perawatan rambut keringKetombe memang tidak bisa dilepaskan dari masalah rambut kering, meskipun gangguan ketombe bisa datang pada siapa saja dan jenis rambut apapun namun fakta menunjukkan bahwa gangguan tersebut lebih sering menyerang rambut yang kehilangan kelembabannya.

Saat kulit kepala mengalami kekeringan maka cepat atau lambat akan terjadi pengelupasan pada kulit kepala. Pengelupasan ini berbentuk serpihan dan biasa dikenal dengan ketombe.

Untuk itulah ganguan ketombe tidak dapat dihilangkan tanpa mengabaikan kondisi kulit kepala, maksudnya adalah jika ingin benar-benar mengendalikan masalah tersebut dan dapat terbebas darinya maka cara yang harus kita lakukan adalah dengan mengembalikan kelembaban kulit kepala.

Berikut ini adalah tips perawatan rambut kering dan berketombe seperti dilansir dari beberapa sumber ahli.

1. Menggunakan sampo

Ada beberapa jenis sampo yang memang dirancang untuk mengatasi masalah ini, biasanya sampo tersebut mengandung beberapa senyawa yang dapat menyingkirkan jamur pada kepala.

Jamur adalah salah satu pemicu ketombe dan salah satu sampo yang paling ampuh dalam melenyapkan jamur dan kurap pada kulit kepala adalah produk yang mengandung ketoconazole.

Silahkan lihat pada label dan kemasan produk tersebut untuk mengetahui kandungan di dalamnya, setelah menemukan produk sampo yang tepat maka kita bisa menggunakan produk tersebut dua kali sehari sampai semua gangguan benar-benar dapat teratasi.

2. Perawatan alami

Selain menggunakan sampo komersil, kita juga bisa menggunakan metode tradisional yang diakui keampuhannya, salah satunya adalah dengan mengikuti tips dan cara yang pernah dibahas di halaman ini [Baca: Tiga cara mudah menghilangkan ketombe].

Pada tips nomor dua yang ada di halaman tersebut menyatakan bahwa salah satu langkah untuk mengatasi gangguan ketombe adalah dengan menggunakan cuka sari apel.

Menurut para ahli bahan ini berfungsi sebagai penyeimbang pH kulit sehingga masalah ketombe bisa dikurangi. Untuk langkah selanjutnya silahkan ikuti saja tips yang telah dijabarkan di artikel tersebut.

3. Pemijatan

Ini adalah cara tradisional yang bahkan diakui khasiatnya oleh ilmu kedokteran, pemijatan diperlukan agar semua aliran darah ke kulit kepala menjadi lancar dan proses suplai nutrisi dan vitamin dapat berjalan lancar.

Selain itu langkah ini juga diketahui dapat mengembalikan kadar kelembaban yang diperlukan untuk mencegah dan mengatasi kulit kering sehingga ketombe dapat dicegah.

Terkait masalah ini kita juga sudah mengulasnya pada artikel yang bisa dibaca kembali pada tautan yang telah disertakan di atas. Silahkan baca dan jalankan semua langkah yang diajarkan.

Dengan melakukan dan menjalankan semua tips di atas maka semua persoalan yang kita hadapi dapat teratasi dengan baik tanpa harus takut dengan efek samping ke depannya.

Untuk mempelajari semua hal yang berhubungan dengan perawatan rambut lainnya, silahkan buka kembali arsip pada web ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>