Penjelasan Lengkap Tentang Vitamin Q Dalam Perawatan Kulit

vitamin Q dalam perawatan kulitBagi sebagian besar orang, vitamin Q mungkin masih terdengar asing. Agar pembaca mengetahui dan lebih memahami apa itu vitamin Q dan khasiat apa saja yang terdapat di dalamnya, kami mengulasnya secara mendalam dengan disertai pernyataan dari pakar kulit.

Berikut adalah penjelasan lengkap tentang vitamin Q dalam perawatan kulit seperti dikutip dari beberapa sumber terpercaya.

Vitamin Q dan khasiatnya untuk kulit

Dr. Michael Taylor, seorang pakar kulit menjelaskan bahwa CoQ10 atau yang lebih dikenal dengan vitamin Q berguna untuk memerangi tanda penuaan sehingga kulit akan terlihat lebih muda dibanding umur sebenarnya.

Vitamin Q bekerja sebagai antioksidan kuat dan mampu meredakan radikal bebas yang berasal dari paparan sinar matahari, ketika radikal bebas berhasil diredam maka sel-sel dan jaringan baru akan dapat kembali terbentuk.

Ini alasan kenapa kita membutuhkannya

Tidak seperti umumnya vitamin lain, vitamin Q ditemukan secara alami di setiap tubuh manusia. Sayangnya banyak faktor yang dapat mengurangi kadar vitamin ini. Stress dan faktor usia menjadi dua penyebab utama menurunnya kadar alami vitamin Q.

Ketika kadar vitamin ini menurun maka efeknya akan langsung terlihat pada penampilan kulit, kulit akan terlihat lebih kusam, mulai muncul keriput dan ditemukan tanda penuaan lainnya.

Hal ini terjadi karena tubuh tidak lagi mampu memproduksi sel baru, regenerasi kolagen juga akan sangat terganggu. Terlebih ketidakmampuan tubuh dalam menangkal efek radikal bebas.

Dari keterangan di atas bisa disimpulkan bahwa kestabilan kadar vitamin Q dalam tubuh adalah suatu keharusan bila tidak ingin bermasalah dengan garis halus, keriput, flek hitam dan tanda penuaan lainnya.

Bagaimana cara vitamin Q bekerja?

Perlu diketahuai terlebih dahulu bahwa selain ditemukan secara alami dalam setiap tubuh manusia, vitamin Q kini hadir dalam berbagai merk krim anti aging, untuk memastikan apakah krim tersebut mengandung vitamin Q atau tidak, silahkan baca label pada kemasan produk tersebut.

Seperti diuraikan pada pengantar artikel ini, vitamin Q bertindak sebagai antioksidan kuat yang mampu menangkal dan meredakan radikal bebas.

Hal ini membuat tubuh mampu meregenerasi sel dan jaringan yang telah rusak sekaligus membantu dalam proses pembentukan kolagen.

Untuk hasil maksimal, Dr. Michael Taylor menyarankan agar menggunakan produk yang mengandung vitamin Q selama tiga bulan berturut-turut.

Kurun waktu tersebut dibutuhkan untuk mengatasi kerusakan dan mengembalikan proses alami regenerasi sel kulit. Sedangkan untuk menjaga hasil yang sudah diperoleh, ia menyarankan agar kita selalu menggunakan produk tersebut setiap hari.

Jika anda belum memahami penjelasan tentang vitamin Q dalam perawatan kulit ini, silahkan ajukan pertanyaan di kolom komentar yang sudah kami sediakan.

tags: