Penjelasan Lengkap Tentang Diet Palumbo Keto

diet palumbo ketoDiet palumbo keto sebenarnya masih bagian dari diet ketogenik yang sudah pernah kami jelaskan beberapa bulan yang lalu, jika anda belum pernah membacanya silahkan buka halaman ini [Baca: Penjelasan lengkap dan mendalam tentang diet ketogenik].

Seperti yang telah dijelaskan pada kesempatan sebelumnya bahwa ketogenik bertujuan untuk membantu seseorang dalam mempercepat proses penurunan berat badannya. Sedangkan varian dari metode tersebut yakni plumbo keto lebih bertujuan untuk mempercepat kita dalam membentuk otot dan tubuh.

Jika anda termasuk orang yang menginginkan bentuk tubuh ideal dan kencang, maka metode ini paling banyak dipilih dan dijalankan orang dibanding metode lainnya.

Untuk memahami lebih lanjut tentang prinsip dasar dan informasi penting lainnya, silahkan pelajari informasi di bawah ini. Berikut adalah penjelasan lengkap tentang metode diet palumbo keto untuk menurunkan berat badan dan pembentukan otot tubuh.

Prinsip dasar

Metode ini disebut juga dengan diet tinggi protein karena dititk beratkan pada makanan tinggi protein. Sedangkan asupan lemak sangat terbatas dan karbohidrat yang diperbolehkan hanya sedikit.

Tujuannya adalah menempatkan tubuh kita dalam keadaan ketosis, yaitu keadaan dimana tubuh mengalami kekurangan glukosa sehingga harus mencari sumber energi alternatif lainnya.

Keadaan ini memaksa tubuh menggunakan sumber daya yang ada, dan salah satu hal yang akan digunakan adalah lemak. Efeknya adalah lemak akan terbakar habis dalam waktu cepat. Inilah point penting dari metode ini, mempercepat pembakaran lemak dengan cara memaksa tubuh untuk menggunakan lemak sebagai bahan dasar energi.

Namun perlu diketahui bahwa metode ini sangat berbahaya jika dilakukan dalam waktu lama, oleh sebab itu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mulai menjalankannya.

Cara Kerja

Sumber utama energi adalah glukosa, jika tubuh tidak menemukan glukosa maka ia akan mengalihkannya pada karbohidrat. Kita tahu bahwa asupan karbohidrat sangat dibatasi sehingga tidak mencukupi jika dijadikan sebagai sumber energi.

Maka alternatif terakhir yang bisa dilakukan tubuh adalah menggunakan lemak sebagai pengganti keduanya, lemak akan dipecah menjadi asam dan selanjutnya akan diubah menjadi energi lalu kemudian dialirkan pada seluruh anggota badan.

Makanan yang diperbolehkan

Titik utama diet keto adalah mengatur menu makan sedemikian rupa agar tubuh hanya mendapat asupan tinggi protein namun rendah lemak dan karbohidrat. Oleh sebab itu para peserta diwajibkan mengetahui jenis makanan apa saja yang boleh dikonsumsi selama menjalankan program ini.

Ikan, daging domba, ayam, telur dan daging sapi adalah makanan utama dalam metode ini, semua jenis makanan yang telah disebut kaya akan protein dan omega 3.

Bayam dan brokoli adalah dua jenis sayuran yang harus juga dikonsumsi secara teratur, sedangkan buah tidak diperkenankan dalam keto. Sedangkan makanan yang dilarang pada umumnya makanan bersantan atau mengandung banyak gula.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan baca artikel kami selanjutnya tentang menu makan seperti apa yang dikonsumsi setiap hari dan makanan apa saja yang dilarang dalam metode ini.

tags: