Pengaruh gliserin pada kulit

Pengaruh gliserin pada kulitJika anda sebelumnya pernah membaca beberapa artikel yang berisikan tentang tatacara perawatan kulit, maka ada beberapa tips yang menggunakan gliserin.

Sebenarnya apa itu gliserin dan bagaimana efeknya? Gliserin sendiri merupakan senyawa yang disintesis atau dibuat dari beberapa minyak nabati.

Sering disebut juga dengan gliserol, merupakan komponen di hampir seluruh produk kecantikan dan kosmetik yang selama ini beredar luas. Gliserin sedikit berbeda dengan zat lainnya yang kadang memicu masalah iritasi pada sebagian jenis kulit tertentu. Senyawa ini sangat aman dan jarang ditemukan ada konsumen yang mengeluhkan tentang efek samping dari gliserin.

Untuk mengetahui lebih dalam tentang senyawa ini, berikut adalah beberapa manfaat dan pengaruh gliserin pada kulit seperti dikutip dari beberapa sumber.

1. Mencegah psoriasis

Psoriasis sendiri merupakan suatu kondisi dimana seseorang mengalami penebalan atau pengelupasan tidak merata. Senyawa ini diketahui dapat mengurangi efek dari salah satu penyakit tersebut.

Karena aman digunakan untuk kulit sensitif sekalipun maka semua orang bisa memanfaatkan bahan kosmetik ini dalam perawatan kulit mereka.

2. Menjaga kelembaban

Ketika gliserin dioleskan maka senyawa ini dapat menutup berkurangnya cairan pada kulit sehingga kelembaban dapat tetap terjaga. Meskipun ada beberapa orang yang membantah atau meragukan teori ini namun sebagian besar pakar mendukung teori ini.

Oleh sebab itu banyak produsen menggunakan senyawa tersebut ke dalam produk perawatan mereka, selain harganya yang murah khasiatnya juga telah terbukti dan jarang menimbulkan efek samping.

Bahan inipun sangat mudah ditemukan, kita bisa mendapatkannya dengan mudah di toko penjual perlengkapan kecantikan terdekat dengan harga yang relatif murah.

3. Meningkatkan kesehatan kulit

Orang yang teratur mengoleskan gliserin maka akan terbebas dari masalah kering, bersisik, kusam dan lain sebagaianya. Meskipun senyawa ini hanya hasil sintesis namun khasiat alaminya tetap terbawa.

Khasiat tersebut berasal dari minyak nabati yang digunakan dalam pembuatan gliserin, pembuatan senyawa ini ditujukan untuk mempermudah para konsumen dalam menggunakannya.

Masih banyak manfaat gliserin yang belum sempat diulas di halaman ini, namun sebagian besar memang digunakan untuk berbagai keperluan seperti pembuatan pelembab, pemutih dan lain sebagainya.

Silahkan buka kembali beberapa tips perawatan kulit yang pernah dishare di sini, anda pasti akan menemukan beberapa tips yang menggunakan senyawa tersebut sebagai bahan dasar pembuatannya.

Mungkin pada beberapa orang gliserin termasuk nama yang asing dan baru didengar, namun sejatinya hampir semua produk pelembab dan pemutih menggunakan gliserin.

Silahkan cek pada label di kemasan produk tersebut, kita bisa dengan mudah menemukan tanda bahwa produk tersebut menggunakan gliserin.

tags: