Mikrodermabrasi dalam perawatan kulit

Mikrodermabrasi dalam perawatan kulitMikrodermabrasi adalah salah satu teknik perawatan kulit yang baru dikenal setelah teknologi dalam dunia kecantikan semakin maju. Salah satu metode kecantikan ini diklaim memiliki efek dan manfaat yang bisa dirasakan dalam waktu singkat.

Meskipun tanpa melalui proses pembedahan, namun teknik ini telah terbukti dapat meningkatkan kecantikan kulit wanita maupun pria. Apa dan bagaimana cara kita melakukannya, silahkan baca artikel ini sampai dengan selesai.

Berikut adalah panduan dan informasi lengkap mengenai metode mikrodermabrasi dalam perawatan kulit seperti dikutip dari pakar kecantikan.

Cara kerja

Pertama yang harus kita ketahui bahwa metode ini hanya boleh dilakukan di dokter kulit, jadi jika ada suatu lembaga atau badan usaha yang menawarkan jasa ini tanpa disertai surat izin resmi dari pemerintah maka jauhi.

Perawatan ini bukan tanpa resiko, oleh sebab itu untuk menghindari kerusakan yang diakibatkan oleh teknik perawatan yang salah maka lakukan mikrodermabrasi di tangan ahlinya.

Mikrodermabrasi bertujuan untuk menghilangkan lapisan luar dengan menyemprotkan butiran kristal halus sehingga semua kerusakan pada kulit seperti bekas jerawat, bintik-bintik hitam, keriput dan tanda penuaan lainnya bisa dilenyapkan dalam sekejap.

Meskipun demikian pada sebagian kasus tertentu dibutuhkan beberapa kali terapi tergantung dari seberapa parah kerusakan yang dialami oleh konsumen.

Prosedur

Sebelum dilakukan terapi ini, dokter biasanya akan menyarankan untuk menghindari paparan sinar matahari dan menghentikan pemakaian produk perawatan yang mengandung retin A.

Baru setelah wajah dibersihkan, dokter akanĀ  menggunakan alat kecil untuk menyemprotkan butiran kristal halus. Saat proses ini berlangsung kita mungkin akan merasa sedikit hangat dan sengatan-sengatan kecil.

Proses itu sendiri berlangsung antara 30 menit sampai satu jam lamanya dan dilakukan sebanyak lima sampai 12 kali perawatan tergantung dari kerusakan yang diderita pengguna jasa tersebut.

Pemulihan

Setelah proses ini selesai wajah akan terlihat lebih merah, biasanya hal ini berlangsung selama satu jam. Jika dalam tempo waktu yang telah disebutkan warna kemerahan tidak juga hilang dari wajah maka segera hubungi dokter.

Karena kulit akan mengalami kekeringan maka hindari pengunaan sabun atau pembersih wajah lainnya untuk sementara waktu sampai kelembaban alami kembali seperti sediakala.

Peringatan

Pada dasarnya mikrodermabrasi bisa digunakan untuk segala macam jenis serta warna kulit, namun metode ini mungkin tidak akan membuahkan hasil apa-apa jika kita sedang menderita jerawat parah, perubahan warna yang ekstrim, terbakar sinar matahari atau kelainan lainnya.

Jadi sebelum kita hendak melakukan perawatan tersebut, perhatikan kondisi kulit apakah telah siap untuk menjalankan perawatan tersebut ataukah memang harus ditahan dulu.

Ingat, karena biaya yang dibutuhkan cukup mahal maka pertimbangan dan keputusan yang salah hanya akan membuang waktu dan uang.

tags: