Meremajakan kulit dengan madu

meremajakan kulitPeremajaan kulit hanya akan terjadi jika kulit mampu memperbaharui sel dan jeringan mereka, hal ini tentu membutuhkan cukup vitamin dan nutrisi agar proses tersebut dapat terus dilakukan.

Namun jika tubuh tidak mendapat asupan nutrisi dalam jumlah tepat maka proses peremajaan kulit akan mengalami gangguan, saat ini terjadi maka kita akan mendapati garis halus atau kerutan yang muncul hampir di semua bagian wajah.

Gangguan ini tentu sangat berpengaruh bagi kebanyakan orang, karena tidak sedikit wanita yang mengadalkan kecantikan wajah mereka dalam bekerja, sebut saja misalnya model, bintang iklan dan selebriti.

Maka jangan heran jika wanita dengan profesi seperti itu memberikan porsi besar untuk penampilan mereka, berbagai cara dilakukan mulai dari yang langkah dengan biaya murah hingga tehnik yang membutuhkan biaya sangat mahal.

Yang terakhir tentu hanya bisa dilakukan oleh segelintir orang saja, hanya orang dengan penghasilan tinggi sajalah yang memiliki akses.

Meskipun begitu kita yang hanya memiliki dana pas-pasan tidak perlu berkecil hati, masih ada cara lain yang bisa kita tempuh, tentunya dengan biaya yang murah.

Kita hanya perlu menyiapkan beberapa bahan alami untuk kemudian dijadikan sebagai produk untuk merawat kulit. Mengenai hasil dan khasiat tidak akan berbeda jauh dengan tehnik lainnya.

Perbedaannya adalah kita harus mau membuatnya sendiri dan menjalankannya secara rutin, untuk mengetahui lebih dalam mengenai ini silahkan simak baik-baik sampai selesai.

Berikut adalah cara meremajakan kulit dengan memanfaatkan masker madu dan bahan-bahan alami lainnya.

Komponen/bahan yang kita butuhkan

Siapkan bahan-bahan dasar berikut ini sebelum kita memulainya:

  • Satu sendok teh madu
  • Satu butir putih telur

Kita juga bisa menambahkan beberapa tetes jeruk lemon atau jeruk nipis, hal ini bertujuan agar tetap sehat dan bercahaya. Namun jika kesulitan menemukan jeruk lemon maka tinggalkan saja.

Tahap pembuatan dan cara pakai

Masukkan putih telur ke dalam wadah lalu aduk sampai berbusa, masukkan ke dalamnya madu yang sudah kita siapkan sebelumnya. Terapkan masker tersebut ke seluruh wajah lalu tunggu hingga mengering.

Untuk mengangkat sisa masker dari wajah, kita bisa menggunakan kain lembut yang sebelumnya telah dibasahi air hangat, dengan air hangat maka pori-pori dapat terbuka dan mudah untuk membersihkan semua sel kulit mati dan minyak.

Agar hasilnya bisa dirasakan maka dianjurkan untuk menjalankan metode ini sedikitnya 3 kali seminggu, tips di atas tidak begitu cocok dengan kulit sensitif.

Jadi jika anda memiliki kulit sensitif maka tidak dianjurkan untuk mengikuti langkah di atas, silahkan ikuti langkah yang telah dijelaskan pada halaman lain [Baca: Resep masker wajah untuk kulit sensitif dan cara merawat kulit sensitif].

tags: