Merawat Kulit Secara Alami – Tips Untuk Wanita Asia

Merawat Kulit Secara AlamiWanita Asia terkenal dengan kulit lembut dan cantiknya, hal ini tidak dimiliki oleh wanita yang hidup di benua eropa sana. Namun bila perawatan yang dilakukan tidak maksimal maka kecantikannya akan memudar.

Untuk mempertahankan kecantikan kulit tersbeut, kaum wanita khususnya yang tinggal di benua Asia harus benar-benar melakukan perawatan yang benar-benar cocok untuk jenis kulitnya.

Berikut ini adalah beberapa cara merawat kulit secara alami seperti dilansir oleh pakar kecantikan kulit wanita Asia.

1. Tidur 8 jam perhari

Ketika kita tidur maka kulit akan beregenerasi dan memperbaiki seluruh sel kulit yang telah rusak, untuk itu berikan waktu istirahat yang cukup agar proses perbaikan tersebut berjalan lancar.

Rata-rata waktu yang dibutuhkan orang untuk beristirahat berkisar antara 7 sampai 8 jam, angka ini tidak mengikat untuk semua orang. Jika setelah bangun tidur tubuh kita kembali bugar maka hal tersebut menandakan kita telah cukup bersitirahat. Istirahat yang cukup juga efektif dalam mencegah munculnya garis halus di sekitar mata.

2. Minum air putih

Selain dapat mencegah masalah dehidrasi atau kekurangan cairan, minum air putih sedikitnya 7 sampai 8 gelas perhari dapat membuat kulit semakin bersinar. Hal ini dikarenakan sel kulit mendapat asupan cairan yang dibutuhkan sehingga kelembabannya tetap terjaga.

3. Membiasakan hidup sehat

Meskipun tidak mudah merubah sesuatu yang telah menjadi kebiasaan, namun demi menjaga kecantikan kulit dan kesehatan tubuh kita harus mau meninggalkan kebiasaan yang dapat mengganggu keduanya.

Kebiasaan buruk yang harus ditinggalkan meliputi merokok, gemar mengkonsumsi minuman bersoda, mengkonsumsi makanan cepat saji, mengkonsumsi makanan berlemak tinggi, terlalu banyak memakan atau meminum minuman bergula, tidur yang tidak teratur dan masih banyak lainnya.

4. Berolahraga

Aktifitas fisik yanhg dilakukan di pagi hari ini terbukti dapat menjaga kebugaran tubuh, selain itu keringat yang keluar saat berolahraga juga membawa serta racun yang sebelumnya mengendap di tubuh dan kulit.

5. Jangan gunakan sabun

Sabun bersifat keras dan dapat menyebabkan kulit kering, oleh sebab itu ganti dengan pembersih yang bersifat lembut dan sesuai dengan jenis kulit masing-masing.

Gunakan pembersih wajah tersebut maksimal dua kali sehari, satu kali di pagi hari dan terakhir di malam hari sebelum masuk waktu istirahat.

6. Menghindari paparan sinar matahari

Kulit wanita Asia dikenal lebih tahan terhadap radikal bebas yang disebabkan oleh sinar matahari, meskipun demikian tetap saja potensi kerusakan akan tetap ada. Apa lagi jika aktifitas lebih sering dilakukan di luar ruangan.

Untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas tersebut, kita bisa menggunakan tabir surya dengan tingkat SPF 25 ke atas.

7. Konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakan produk perawatan

Mungkin inilah yang paling sulit unutk dilakukan, kebanyakan orang baru mendatangi dokter jika penyakit atau gangguan kesehatan sudah dirasa sangat mengganggu.

tags: ,