Mengobati jerawat dengan bumbu dapur

mengobati jerawatBanyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat, bermasalah dengan gangguan seperti ini bukanlah menjadi sesuatu yang perlu ditakutkan apalagi dipikirkan secara berlebihan.

Dengan mengkikuti beberpa tips yang akan dijelaskan pada halaman ini, kita bisa menghilangkan jerawat secara tuntas sekaligus membuat kulit kembali cantik seperti sediakala.

Berikut adalah cara mengobati jerawat dengan menggunakan bumbu dapur seperti yang dikutip dari beberapa jurnal kecantikan dunia.

1. Dengan cuka sari apel

Pelengkap masakan yang biasa terdapat di dapur ini dapat menyerap minyak berlebih sekaligus membasmi semua bakteri dan kuman dari kulit. Bakteri dan minyak berlebih merupakan penyebab utama masalah jerawat.

Dengan mengatasi keduanya kita dapat lebih mudah menyembuhkan gangguan dari kulit kita.

Siapkan kapas lalu basahi dengan cuka sari apel, terapkan ke wajah dan diamkan selama 10 sampai 15 menit. Bilas hingga bersih, ulangi langkah tersebut dua kali sehari sampai gangguan jerawat dapat teratasi semuanya.

Jika masalah yang kita hadapi lebih berat maka oleskan cuka sari apel pada bagian wajah yang bermasalah lalu biarkan sampai semalaman penuh.

2. Cuka putih dan bawang putih

Kedua bumbu dapaur tersebut memiliki sifat antiseptik dan astringent untuk mengatasi peradangan dan iritasi pada kulit. Tumbuh sampai halus beberapa siung bawang putih lalu campurkan cuka yang telah kita siapkan.

Tuangkan ke kapas lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain lembut.

Langkah tersebut dilakukan sebanyak dua kali sehari dalam kurun waktu 7 sampai 14 hari ke depan.

3. Menggunakan madu

Selain mengandung antioksidan dan vitamin tak ternilai, madu juga memiliki sifat antimikroba yang berguna untuk menghancurkan bakteri penyebab jerawat.

Bentuknya yang sedikit kental membuatnya dapat mengangkat semua kotoran dari pori-pori, di sinilah sebenarnya masalah ini bermula. Kebersihan pori-pori yang tidak terjaga menjadi pemicu utama persoalan ini.

Untuk mendapatkan manfaat madu tersebut, cukup oleskan madu secara merata ke seluruh bagian wajah dan kulit yang bermasalah dan diamkan 10 menit.

Bilas dengan air hangat untuk memudahkan kita dalam mengangkat semua noda yang ditinggalkan. Agar hasilnya bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan, jalankan proses itu 3 kali sehari selama 1 minggu.

Di atas adalah tips dan langkah yang bisa dicoba oleh siapa saja, selain 3 langkah tersebut kita telah sering mengulas cara yang bisa kita pilih untuk mengatasi masalah ini.

Salah satu solusi yang bisa kita jadikan pilihan diantaranya seperti panduan yang diterbitkan di halaman ini [Baca: Cara mengobati jerawat].

Artikel tersebut menjelaskan tentang bagaimana kita merubah buah dan sayur menjadi penghilang jerawat yang tidak kalah ampuh dengan produk komersil lainnya.

Karena 100% memanfaatkan bahan yang berasal dari alam maka keamanannya pun terjamin.

tags: