Mengenal metode diet gabriel

metode diet gabrielUntuk menurunkan berat badan serta mendapatkan berat ideal tentu tidak semuadah apa yang kita bayangkan selama ini, pola pikir menyesatkan seperti hanya dengan mengkonsumsi atau menggunakan alat penurun badan saja sudah cukup.

Perlu latihan yang teratur dan dijalankan selama jangka waktu tertentu, ini membutuhkan kesabaran dan ketekunan dalam melakukannya. Dengan mengikuti kemudian menjalankan salah satu program diet tertentu, kita bisa mengatasi masalah kegemukan.

Salah satu metode yang bisa kita coba adalah diet gabriel, metode ini mengajarkan kita untuk merubah gaya hidup serta pola makan sehari-hari agar tubuh tetap sehat dan berat badan dapat dikendalikan.

Metode ini mulai dikenal pada tahun 2001 dan dipopulerkan oleh Jon Gabriel, orang ini terinspirasi untuk merubah gaya hidupnya untuk mendapatkan tingkat kesehatan yang lebih baik serta terbukti dapat menghilangkan sebagian besar lemak dari dirinya.

Setelah langkah dan cara yang ia lakukan berhasil, kemudian menyebarkannya kepada orang terdekatnya seperti keluarga, teman kemudian berkembang ke seluruh lapisan masyarakat luas.

Berikut adalah pengenalan dasar tentang metode diet gabriel, salah satu metode diet yang populer dan dikenal di kawasan Eropa.

Cara kerjanya

Metode ini memiliki prinsip dasar yang harus diikuti oleh semua pengikutnya, yakni memasukkan semua jenis makanan sehat dan mengkonsumsinya setiap hari.

Semua jenis makanan yang mengandung vitamin dan nutrisi diadopsi ke dalam program ini, tidak terkecuali makanan yang berkalori atau bergula. Untuk kalori sendiri, program diet ini mengharuskan pengikutnya untuk melakukan sejumlah olahraga untuk membakarnya, bukan dengan meninggalkan makanannya.

Latihan atau olahraga ini difokuskan untuk membakar kalori serta lemak serta sehingga tingkat metabolisme naik dengan sendirinya.

Hasilnya

Sebenarnya metode ini tidak dirancang secara khusus untuk mengatasi berat badan, namun lebih pada bagaimana caranya hidup sehat. Jika tubuh dalam keadaan sehat maka seluruh gangguan dapat dicegah dan dihindari termasuk obesitas.

Jika semua peraturannya diikuti dengan benar maka kegemukan yang kita derita selama ini dapat dengan mudah dihilangkan. Tentunya itu semua membutuhkan waktu juga kesabaran.

Perubahan jangka panjang

Karena diet gabriel ini menerapkan pola makan dan gaya hidup sehat, maka perubahan akan dapat terlihat setelah dua bulan dan akan terus berlanjut selama kita masih tetap malakukannya.

Sekali lagi perlu ditekankan bahwa metode ini lebih menitikberatkan pada gaya hidup sehat, bukan hanya terfokus pada masalah berat badan. Jika semua instruksi yang ada kita ikuti maka bukan saja dapat mengatasi masalah kegemukan, namun juga dapat terhindar dari berbagai penyakit berbahaya lainnya.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai makanan apa saja dan olahraga seperti apa yang diwajibkan, kita akan membahasnya pada kesempatan mendatang.

Tulisan ini hanya sebagai pengenalan dasar tentang salah satu metode terkemuka di dunia ini, untuk keterangan lengkap bisa di baca dalam artikel selanjutnya.

tags: