Mengatasi jerawat pada wanita

jerawat pada wanitaMeskipun persoalan ini dapat menyerang siapa saja dan kapan saja, namun wanita lebih rentan terhadap gangguan kulit ini. Hal ini diakibatkan karena penggunaan kosmetik serta produk perawatan wajah yang kadang tidak cocok.

Inilah alasannya kenapa wanita lebih rentan terhadap jerawat dibanding pria, selain itu masih banyak lagi hal yang membuat wanita lebih beresiko dengan gangguan kulit.

Untuk mencegah dan mengatasi masalah tersebut, kita bisa memilih salah satu metode yang banyak ditawarkan oleh produsen. Salah satunya adalah dengan menggunakan cream penghilang jerawat.

Jika pengguna tahu betul apa yang dia lakukan maka bukan tidak mungkin masalah tersebut segera teratasi dengan mudah, sayangnya yang terjadi adalah sebaliknya. Pengguna kadang tidak mengetahui langkah tepat yang harus dijalankan sehingga proses penyembuhan berjalan sangat lambat.

Untuk mendapatkan hasil secepat mungkin memang dibutuhkan sedikit metode yang bisa kita dapatkan di halaman ini.

Berikut adalah cara mengatasi jerawat pada wanita seperti yang diajarkan oleh Angie Briggs, seorang pakar kecantikan kulit ternama.

Komponen yang kita butuhkan

  • Penghilang atau anti jerawat
  • Minyak pohon teh
  • Zinc, kita bisa mendapatkan suplemennya di apotik
  • Retinoid
  • Antibiotik
  • Asam glikolat

Komponen atau bahan dasar di atas mirip dengan bahan yang dibutuhkan dalam menghilangkan jerawat batu [Baca: cara menghilangkan jerawat batu].

Semua bahan bisa kita dapatkan dengan mudah di apotik terdekat, dengan harga sangat murah kita bisa mendapatkan semuanya tanpa ada kesulitan berarti.

Setelah semua bahan tersebut kita dapatkan, ikuti beberapa langkah berikut ini agar masalah dapat segera kita atasi secara keseluruhan.

Tahap pertama

Gunakan penghilang jerawat secara teratur, obat yang biasa digunakan untuk mengatasi masalah ini adalah krim dengan kandungan benzoil peroksida.

Senyawa tersebut dikenal ampuh dalam menyingkirkan semua jenis bakteri dan kuman penyebab jerawat, sedangkan asam salisilat digunakan untuk mengurangi penumpukan sel kulit mati baik pada permukaan maupun pada pori-pori.

Tahap kedua

Kombinasikan dengan minyak pohon teh, minyak ini mengandung peroksida yang juga mempunyai manfaat dalam menyingkirkan kuman serta bakteri.

Meskipun cara kerjanya berjalan lambat, namun ini merupakan cara alami yang diakui para ahli dapat menghilangkan gangguan tersebut. Jangan lupa untuk mengkonsumsi suplemen zinc, ini berguna untuk menyembuhkan luka dan peradangan akibat jerawat.

Sedangkan asam glikolat yang bisa kita temukan pada pohon tebu berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit dan pori-pori.

Tahap ketiga

Konsultasikan dengan dokter jika semua langkah di atas tidak dapat mengatasi persoalan tersebut. Hal ini dilakukan agar kita mengetahui dengan jelas apa penyebab gangguan tersebut sehingga sulit dihilangkan.

Dengan menjalankan tiga tahapan di atas, diharapkan usaha kita tidak sia-sia dan tepat sasaran sehingga hasilnya bisa segera kita rasakan.

tags: