Mempercepat proses penyembuhan jerawat

penyembuhan jerawatLangkah yang akan kita bahas bersama ini merupakan tips yang bisa kita kombinasikan agar proses penyembuhan berlangsung lebih cepat dari biasanya.

Dengan mengikuti semua point yang terdapat di halaman ini diharapkan kita bisa menyingkirkan permasalahan tersebut hanya dalam waktu tiga hari.

Tentu saja langkah ini harus dikombinasikan dengan metode pengobatan yang tepat, jika tidak maka semua usaha yang kita lakukan tidak akan membuahkan hasil.

Untuk mengetahui langkah dan cara yang direkomendasikan para ahli dalam menyembuhkan jerawat, silahkan baca beberapa artikel berikut [Baca: Cara menghilangkan jerawat dan tips membeli cream anti jerawat].

Artikel tersebut perlu kita baca agar pengobatan yang kita lakukan tidak menemui halangan berarti, setelah melakukan berbagai tips yang terdapat pada dua halaman tersebut, silahkan gabungkan dengan beberapa metode berikut.

Berikut adalah 4 cara mempercepat proses penyembuhan jerawat seperti yang berhasil dirangkum dari beberapa sumber ahli.

1. Aktif menjaga kebersihan

Agar dapat segera terbebas dari masalah tersebut, mau tidak mau kita harus terjun langsung dan aktif dalam menjaga kebersihan. Kebersihan yang perlu kita perhatikan meliputi seluruh anggota badan dan lingkungan.

Seperti kita tahu bahwa kebersihan tubuh saja tidak cukup dalam mencegah masalah dan gangguan kesehatan lainnya, lingkungan pun harus kita perhatikan kebersihannya.

Untuk itulah perlu adanya usaha untuk menggalakan lingkungan bebas polusi, ini tentu saja membutuhkan kesadaran bersama karena jika hanya beberapa orang saja yang menjalankannya maka hasilnya tidak akan bisa maksimal.

2. Perbanyak mengkonsumsi buah

Buah-buahan seperti tomat dan jeruk dikenal memiliki antioksidan alami yang kuat, selain antioksidan keduanya juga mengandung vitamin C yang terbukti baik untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit.

Agar proses pengobatan berjalan lancar dan berlangsung sesingkatnya maka kita dianjurkan untuk memperbanyak memakan buah dan sayur yang memiliki nutrisi penting.

3. Melatih pernafasan

Pernafasan yang lancar dapat membuat tubuh mampu menekan hormon yang dihasilkan saat stress, hormon yang dimaksud adalah kortisol.

Selain itu dengan mengatur pernafasan sebaik mungkin kita dapat menurunkan resiko terjadinya ketidakstabilan hormon tubuh, seperti yang pernah dijelaskan beberapa hari yang lalu bahwa salah satu penyebab utama jerawat salah satunya adalah hormon yang tidak stabil.

Untuk mengetahui detail lebih lengkap, silahkan baca informasi tersebut di halaman berikut [Baca: 9 penyebab jerawat].

Untuk melatih pernafasan kita hanya membutuhkan waktu sekitar 10 sampai 20 menit setiap harinya, mulailah dengan menarik nafas dalam-dalam secara perlahan dari mulut, lalu hembuskan lewat hidung.

Lakukan langkah tersebut berulang-ulang sampai kita mendapatkan rasa tenang dan nyaman, biasanya hanya membutuhkan waktu 10 menit.

4. Penuhi kebutuhan tidur

Tubuh membutuhkan waktu istirahat yang cukup agar semua fungsinya bekerja dengan baik, dengan memenuhi kebutuhan tidur setiap harinya maka tubuh dapat melakukan proses penyembuhan dari dalam.

tags: