Mempercepat penurunan berat badan dalam diet atkins

penurunan berat badanProses penurunan berat badan dalam diet atkins berada pada fase kedua, metode ini memang memiliki empat fase yang semuanya telah kita bahas kemarin [Baca: Peraturan dasar dalam diet atkins].

Fase kedua atau proses penurunan berat badan dimulai semenjak fase pertama kita lewati dan berakhir sampai berat badan kita turun hingga mendekati target awal.

Ini jelas bisa memakan waktu lama jika tidak disertai dengan tips dan rahasinya, oleh sebab itu agar tidak terlalu lama berada di fase kedua, kita harus mengikuti beberapa tips di bawah ini.

Berikut adalah cara mempercepat penurunan berat badan dalam fase induksi seperti dikutip dari beberapa instrukstur diet atkins.

1. Perbanyak intensitas makan

Sekalilas mungkin terdengar aneh, namun jika ditelusuri lebih dalam lagi maka semuanya akan jelas dan masuk di akal. Saat seseorang sedang lapar maka tubuh akan menyimpan kalori sebagai cadangan energinya.

Hal ini jelas bisa mempersulit usaha kita dalam menurunkan berat badan. Oleh sebab itu, untuk menghindari tubuh dalam menyimpan kalori, maka kita dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan bebas kalori dan karbohidrat dalam rentang 6 jam.

Selain untuk menghindarkan kita dari bahaya kelaparan, hal ini juga bertujuan agar tubuh tidak mempunyai alasan dalam menyimpan sejumlah kalori.

2. Masukkan protein ke menu makan

Jangan pernah makan tanpa mengkonsumsi makanan berprotein tinggi, beberapa jenis sumber protein yang dianjurkan dalam diet ini adalah telur, gading ayam, tahu dan ikan.

Untuk itulah, sediakan 4 bahan pokok di atas sebagai sumber protein kita setiap kali hendak menyantap makan pagi, siang maupun malam. Dengan memberikan asupan protein tinggi setiap kali makan maka metabolisme tubuh dapat bekerja lebih maksimal dan pembakaran lemak dapat lebih cepat dilakukan.

3. Hanya mengkonsumsi makanan yang diperbolehkan

Jika ingin mendapatkan hasil yang cepat, maka mau tidak mau kita harus mengikuti semua aturan yang telah ditentukan. Tidak terkecuali dalam usaha kita kali ini, biasakan untuk mengkonsumsi makanan yang memang diizinkan dalam program diet atkins.

Hindari melanggar aturan ini karena waktu yang dibutuhkan dapat berlangsung lebih lama dari yang kita harapkan selama ini.

4. Hindari makanan olahan

Makanan olahan termasuk salah satu jenis makanan yang sangat tidak dianjurkan untuk kita konsumsi, oleh karenanya jauhi sebisa mungkin makanan ini.

Hal ini tidak lepas dari jumlah karbohidrat yang terdapat di dalamnya, pada fase induksi kita hanya diperbolehkan mengkonsumsi karbohidrat tidak lebih dari 20 gram sehari.

5. Minum banyak air

Metode diet apapun yang ada di dunia ini, semuanya mengharuskan pelakunya untuk meminum air dalam jumlah banyak. Kekurangan cairan dapat menyebabkan dehidrasi yang dapat berakibat buruk bagi kesehatan dan membuat usaha kita sia-sia.

Meski demikian, tidak semua jenis cairan bisa kita konsumsi, ada beberapa cairan yang justru dilarang karena kandungan karbohidrat dan gula terlalu tinggi. Untuk mengetahui detailnya, silahkan baca kembali artikel berikut [Baca: Daftar minuman dalam diet atkins].

tags: