Melembutkan kulit dengan masker beras

melembutkan kulitHasil penelitian yang dilakukan para ahli menemukan bahwa kandungan yang terdapat dalam beras memiliki khasiat serta manfaat yang dapat kita gunakan untuk melembutkan kulit.

Dari sinilah para penggiat kecantikan mulai menggunakan beras sebagai bahan pembuatan produk pelembut kulit, bukan tanpa alasan memang, namun yang kita temukan kadang hanya beberapa persennya saja beras yang ada di dalamnya.

Untuk mendapatkan manfaat beras bagi kulit, kita bisa membuatnya sendiri. Tentunya dengan biaya dan peralatan yang murah serta mudah ditemukan di sekitar kita.

Kali ini kita akan mengupas tuntas tentang langkah serta tahapan yang perlu kita jalankan untuk mendapatkan kulit lembut dengan memanfaatkan beras sebagai bahan dasar pembuatannya.

Berikut adalah cara melembutkan kulit dengan menggunakan masker beras seperti yang dikutip dari beberapa sumber terpercaya.

Bahan serta peralatan yang dibutuhkan

Untuk memulainya, kita perlu menyediakan beberapa bahan di bawah ini:

  • 6 sendok makan tepung beras
  • Satu buah wadah berukuran sedang
  • Satu sendok makan madu
  • 5 sendok makan susu kambing atau susu cair lainnya

Untuk susu kambing, kita bisa menggantinya dengan susu sapi berbentuk cair, jangan gunakan yang krim karena kandungannya sudah bercampur dengan bahan lain yang tidak dibutuhkan.

Penggunaan susu kambing atau susu cair ini dimaksudkan agar kulit tidak hanya lembut, tapi juga memiliki kelembaban yang cukup.

Sedangkan madu digunakan untuk mengencangkan kulit serta melindunginya dari bahaya radikal bebas yang bisa mengakibatkan munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Tahapan pembuatan

Setelah semua bahan di atas kita siapkan, kita bisa mulai membuat masker beras untuk perawatan kulit, ikuti beberapa langkah mudah berikut ini.

Masukkan madu dalam microwave agar lebih mencair, kita juga bisa menggunakan alat lain untuk menghangatkan madu tersebut.

Setelah mencair, campurkan ke dalam tepung beras yang sebelumnya telah kita masukkan ke dalam wadah berukuran sedang, aduk sampai rata lalu campurkan susu kambing ke dalamnya.

Aduk kembali sampai warnanya sedikit pucat, oleskan sedikit ke tangan untuk mengetahui suhu masker tersebut. Jika suhunya telah tepat dan bisa diterapkan ke wajah atau bagian tubuh lainnya, kita bisa langsung menerapkannya ke bagian tubuh yang kita inginkan.

Diamkan selama 30 menit sampai masker tersebut benar-benar mengering, setelah itu bilas dengan air hangat sambil melakukan sedikit pemijatan.

Tips di atas harus kita jalankan sedikitnya 3 kali seminggu setiap menjelang tidur, jika menginginkan hasil yang cepat maka jalankan secara teratur setiap hari selama beberapa minggu ke depan.

Selain dengan masker beras, kita juga bisa melembutkan kulit dengan menggunakan masker stroberi, hasilnya tidak jauh berbeda. Silahkan baca panduannya di halaman berikut ini [Baca: cara melembutkan kulit dengan masker stroberi].

tags: