Melembabkan rambut dengan masker alpukat

melembabkan rambutBuah alpukat sering digunakan oleh para penggiat dunia kecantikan sebagai pelembab rambut, hal ini tidak dapat dilepaskan dari kandungan buah itu sendiri yang sebagian besar mengandung lemak alami.

Nutrisi serta vitamin pada alpukat akan mudah masuk dan diserap oleh rambut sehingga membuatnya terlihat bersinar indah dan lebih kuat dibanding sebelumnya.

Masker alpukat juga sering digunakan sebagai media untuk mengatasi rambut keriting, kering serta rusak karena di dalamnya mengandung banyak mineral penting yang dibutuhkan oleh rambut.

Dengan menggunakan masker alpukat sedikitnya 3 kali seminggu maka rambut akan terlihat lebih indah, bersinar serta kuat dari akar sampai ujungnya.

Berikut ini merupakan cara melembabkan rambut dengan menggunakan masker alpukat seperti yang dikutip dari banyak sumber.

Komponen dan alat yang dibutuhkan

Untuk membuat masker yang terdiri dari alpukat, kita siapkan dulu beberapa komponen dasr yang dibutuhkan di bawah ini:

  • Satu buah alpukat berukuran besar
  • Satu buah pisang matang
  • Satu putih telur
  • Satu buah mangkuk kecil

Setelah semuanya siap, belah buah alpukat menjadi dua bagian lalu buang biji dan kulitnya. Kita hanya membutuhkan dagingnya saja, masukkan daging alpukat ke dalam mangkuk lalu tekan-tekan sedikit dengan punggung sendok.

Masukkan juga putih telur serta pisang matang yang sudah kita sediakan sebelumnya kemudian aduk ketiganya sampai benar-benar merata dan halus.

Kini masker telah jadi dan siap kita gunakan, kita bisa langsung menerapkannya pada kulit kepala. Untuk mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang kita inginkan, terapkan masker tersebut secara merata ke kulit kepala dan setiap helaian rambut.

Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin dan shampoo bayi, ini untuk mencegah hilangnya kelembaban alami rambut.

Lakukan tips di atas secara teratur setiap hari selama kurang lebih 1 sampai 2 minggu dan buktikan sendiri hasilnya.

Rambut akan semakin kuat, bersinar dan indah dipandang. Sekali lagi perlu ditegaskan, hasil tersebut baru akan kita dapatkan jika kita rajin menjalankan langkah dan tahapan di atas setiap hari dalam kurun waktu 1 hingga 2 minggu.

Jangan lupa untuk mengkombinasikan tips di atas dengan cara lainnya seperti yang telah kita bahas bersama beberapa waktu lalu, silahkan buka halaman ini untuk membacanya [Baca: Cara merawat rambut kering dengan masker].

Dalam halaman tersebut kita juga bisa menemukan penggunaan alpukat dalam salah satu tipsnya, meskipun tidak menggunakan putih telur dan pisang namun secara garis besar komponen yang dibutuhkan masih sama.

Selain alpukat, kita juga bisa memanfaatkan madu serta yogurt untuk mengatasi masalah rambut kering. Tahapan dan langkah pembuatannya bisa kita dapatkan dalam artikel yang dimuat pada halaman tersebut.

Banyak sekali resep tradisional yang bisa kita pilih untuk mengatasi berbagai permasalahan yang sering kita hadapi, jangan lewatkan tips-tips berikutnya masih di sukawera.com.

tags: